Pemeliharaan Kemampuan TBM Brigif Para Raider 17/1 Kostrad - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, July 20, 2017

Pemeliharaan Kemampuan TBM Brigif Para Raider 17/1 Kostrad


BOGOR, Lensacomando.com - Dengan menggunakan Helikopter Mi 17 dari satuan Skadron 2 Penerbad Semarang, prajurit Brigif Para Raider 17/1 Kostrad melaksanakan latihan Terjun Bebas Militer (TBM) di lapangan Pakan Sari, Kab Bogor dan Cijantung.

Latihan pemeliharaan kemampuan (Latharpuan) TBM gelombang  2 TA. 2017 diikuti oleh seluruh personil yang berkualifikasi free fall dijajaran BPR 17 Kostrad dengan jumlah 48 personil, terdiri dari 3 orang dari YPR 330, 6 orang dari YPR 305, 5 orang dari YPR 328, dan 34 orang dari Peleton Pandu Denma Brigif Para Raider 17 Kostrad.

Kegiatan ini bertujuan dalam rangka pemeliharaan kemampuan bagi personil yang berkualifikasi free fall guna meningkatkan penguasaan payung, teknik exit dan teknik melayang sehingga dapat menunjang tugas pokok Peleton Pandu Satuan Para Raider.

Pelaksanaan kegiatan dimulai dari tanggal 14 Juli s.d. 18 Juli 2017, meliputi materi ground training, wind tunnel dan aplikasi, untuk kegiatan aplikasi sendiri terbagi atas tiga materi yakni :  kerjasama udara, ketepatan mendarat dan penambahan jam terbang bagi penerjun pemula.

Penerjunan sendiri dilaksanakan setiap hari dengan 4 sorty dalam 1 hari yang terdiri dari 2 ran dalam 1 sorty. Kegiatan ini di bawah pimpinan langsung Komandan Brigade Infanteri Para Raider 17 Kostrad Letkol Inf Riksani Gumay.

Letkol Inf Riksani Gumay mengarahkan dan menekankan kepada seluruh prajurit agar selalu siap dalam melaksanakan setiap kegiatan dengan tetap memperhatikan prosedur keamanan latihan.

Lebih lanjut Letkol Inf Riksani Gumay menyampaikan ucapan terima kasih dan rasa bangga kepada seluruh prajurit Brigif Para Raider 17/1 Kostrad atas keseriusan serta profesionalisme prajurit yang sudah ditunjukkan dalam kegiatan latihan penerjunan kali ini, sehingga siap untuk menyongsong tugas-tugas kedepan yang semakin menantang serta agar tetap menjaga kemampuan yang dimiliki. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia