Para Murid SMKN 1 Seimanggaris Sangat Bersemangat Ikuti Giat Kepramukaan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, July 29, 2017

Para Murid SMKN 1 Seimanggaris Sangat Bersemangat Ikuti Giat Kepramukaan


NUNUKAN, Lensacomando.com - SMKN 1 Seimanggaris, adalah satu satunya sekolah menengah yang ada di Kec. Seimanggaris Kab. Nunukan, yang lokasinya berada di dalam diantara kebun Kelapa Sawit. SMKN 1 Seimanggaris pertama kali didirikan pada Tahun 2014 yang pada saat itu hanya terdiri dari 3 saja dan sekarang sudah menjadi 9 kelas, Jumat (28/7).

"Siswa siswi disini campuran pak, bermacam macam suku dan Agama, dan Alhamdulillah sampai hari ini tidak pernah terjadi Kasus SARA di sekolah Kami" Kata Pak Faisal Pembina Pramuka SMKN 1 Seimanggaris kepada Serda Arifin.

Dengan adanya pelatihan Pramuka yang dilakukan oleh Anggota TNI, siswa Siswi semakin semangat mengikuti kegiatan Kepramukaan di sekolah. Karena banyak materi baru yang mereka dapatkan, dimana sebelumnya mereka tidak mendapatkannya saat Anggota Satgas TMMD belum datang.

"Saya senang bisa mengjar Pramuka disini, selain bisa berbagi ilmu saya juga bisa lebih tau bagaimana Kondisi Sekolah di perbatasan ini" Kata Serda Arifin

"Kepramukaan adalah wadah yang sangat bagus untuk melatih kedisiplinan , jiwa Korsa dan juga Kebersamaan antar siswa, untuk itu Latihan Kepramukaan harus terus di lakukan dan dikembangkan guna menciptakan generasi bangsa yang lebih baik", tambahnya.

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia