Latih Permildas, Satgas TMMD Jadi Pembina Pramuka SMKN 1 Sei Manggaris - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, July 15, 2017

Latih Permildas, Satgas TMMD Jadi Pembina Pramuka SMKN 1 Sei Manggaris


NUNUKAN, Lensacomando.com - Hujan bukanlah sebuah penghalang dalam melaksanakan aktifitas dilapangan bagi siswa dan siswi SMKN 1 Sei Manggaris dalam melaksanakan Latihan Pramuka. Pada kesempatan tersebut anggota satgas TMMD melaksanakan pembinaan pramuka di wilayah Sasaran TMMD, Nunukan, Sabtu (15/7).

Hujan yang turun dari tadi pagi hingga sore tidak menyurutkan para siswa siswi pramuka untuk berlatih. Sore hari menjadi waktu yang pas dalam melaksanakan kegiatan tersebut ditambah curah hujan yang sudah mulai mengecil alias gerimis.

Berlokasi di halaman Sekolah SMK N 1 Sei Manggaris sekitar pukul 16.00 wita sore tadi, para siswa dan siswi dilatih permildas oleh anggota satgas TMMD. Latihan tersebut agar melatih siswa dalam hal ini memiliki kekompakan, tumbuh jiwa korsa dan disiplin dalam setiap saat dan waktu.

Para siswa dan siswi mengaku senang dapat dilatih oleh tentara dengan jumlah lebih dari 1 orang, "Kami senang sekali, karena selama ini kami hanya dilatih oleh Babinsa", ucap Putri salah satu siswi yang berlatih pramuka. Antusias sangat tergambar jelas dalam kegiatan tersebut. Keseriusan dalam menerima materi dan pelaksanaan praktiknya.

Tidak sedikit para siswa dan siswi tersebut menyebutkan bahwa kami ingin berlatih terus dengan tentara, karena kami senang bisa dilatih oleh pak tentara khususnya Saka Wira Kartika.

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia