Kurangnya Sarana dan Prasarana di Kec. Seimanggaris - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, July 31, 2017

Kurangnya Sarana dan Prasarana di Kec. Seimanggaris


NUNUKAN, Lensacomando.com – Seimenggaris sebuah Kecamatan yang berada di Kab. Nunukan. Seimenggaris adalah Kecamatan yang sebagian besar warganya bekerja sebagai petani kelapa sawit.

Sedangkan untuk pencahayaan di Kec. Seimenggaris menggunakan tenaga PLN tetapi hanya dari sore sampai pagisedangan untuk fasilitas umum dinyalakan seharian demi kepentingan umum, ada beberapa juga yang menggunakan Pembangkit Listrik Tenaga Surya (PLTS) dan itu tergantung pada cahaya matahari.

Hal inilah yang sangat dibutuhkan warga yaitu bantuan TNI untuk membatu pembangunan. Kemarin saya melihat dan mensurvei ke Kec. Seimenggaris dan telah berlangsungnya kegiatan TNI Manunggal Membangun Desa (TMMD) Wiltas ke-99 yang diselenggarakan oleh Kodim 0911/Nunukan. Tujuannya membantu pemerintah Kab. Nunukan dalam meningkatkan kesejahteraan masyarakat melalui pembangunan baik fisik maupun nn fisik dan memantapkan kemanuggalan TNI-Rakyat dalam rangka mewujudkn ruang juang.

Kegiatan TMMD ini sangat membantu warga sekitar untuk membantu pembangunan umum, pembantuannya lebih diutamakan fasilitas umum seperti Masjid, Gereja, dan jalan sedangkan untuk anggaran lebih APBD Kecamatan dan dana dari pemerintah Kab. Nunukan. Kata  Serketaris Kec. Seimenggaris “Warga disini sangat terbantu dengan adanya bantuan anggota TNI yang membantu pembangunan di Desa ini”, pungkas Pak M. Maryono.

Sedangkan sasaran kegiatan TMMD Wiltas ke-99 Kodim 0911/Nunukan TA.2017 ini dilaksankan di Desa Tabur Lestari dan di Desa Srinanti Kec. Seimenggaris Kab. Nunukan, yang salah satunya meliputi sebagai berikut:

a. pemeliharaan dan pembangunan badan jalan 4m x 1900m x 0,2m dan 3m x 500m x 0,2m.

b. rehab 1 unit gereja : 8,5m x 13m, dan

c. pembuatan taman baca dan taman wifi : 4m x 8m.

(Abiyyu Mufadhal | SMAN 1 NUNUKAN INDUK)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia