Koramil 03/Sukmajaya, Bantu DLHK Melaksanakan Penebangan dan Perampingan Pohon - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, July 18, 2017

Koramil 03/Sukmajaya, Bantu DLHK Melaksanakan Penebangan dan Perampingan Pohon


DEPOK, Lensacomando.com - Dinas Lingkungan Hidup dan Kebersihan (DLHK) Kota Depok dan Kodim 0508/Dpk, melakukan perampingan pohon disepanjang Jl. Raya kemakmuran kelurahan Mekarjaya kecamatan Sukmajaya, Kota Depok , Selasa (18/7)

Menurut Danramil 04/Sukmajaya Kodim 0508/Depok Kapten Inf Kholidi, giat yang dilakukan antara Kodim 0508/Depok dan DLHK Kota Depok ini, merupakan sinergitas antara Tentara Nasional Indonesia (TNI) dan Pemerintah Kota (Pemkot Depok).

“Penebangan dan perampingan pohon besar, sebagai antisipasi dampak dari adanya pohon yang sudah mulai keropos, yang rawan tumbang dan bisa membahayakan pengguna jalan”, terang Kapten Inf Kholidi.

Dilibatkannya TNI pada giat ini, tambahnya, selain sinergitas antara TNI dan Pemkot Depok, ini juga merupakan bentuk kepedulian Kodim 0508/Depok terhadap warga Depok, khususnya warga Sukmajaya, “pungkas Kholidi”.

Hal senada diungkapkan oleh salah satu warga bapak Imam yang ikut membantu pelaksanaanya, “kondisi pohon yang kita tebang ini, dapat membahayakan warga yang lalu lalang di Jl. Kemakmuran maupun warga yang tinggal disekitar pohon, makanya kita lakukan penebangan dan perampingan”.

Keberadaan TNI khususnya anggota Koramil Sukmajaya pada giat ini, sangatlah membantu, dimana biasanya perhari DLHK hanya mampu menyelesaikan penebangan dan perampingan satu atau dua pohon, dengan dibantu TNI, penebangan dan perampingan tersebut mampu menyelesaikan 3 hingga 5 pohon dalam waktu sehari. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia