Komsos Menjadi Urat Nadi Pelaksanaan TMMD Kodim 0911/Nunukan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Sunday, July 23, 2017

Komsos Menjadi Urat Nadi Pelaksanaan TMMD Kodim 0911/Nunukan


NUNUKAN, Lensacomando.com - Anggota Satgas TMMD Desa Tabur Lestari Sertu Budi dengan Serda Anang sedang asik terlihat berbincang-bincang kepada warga desa di Dermaga Tabur Desa Tabur Lestari Kecamatan Sei Manggaris Kabupaten Nunukan. Dalam komunikasi tersebut terlihat semua saling menumpahkan ceritanya masing-masing dan saling mengisi dalam pembicaraannya tersebut, Minggu (23/7).

Komunikasi Sosial yang dilaksanakan oleh anggota Satgas TMMD tersebut mendapat respon yang positif dari para warga sehingga terciptalah suasana yang nyaman. Komunikasi sosial dalam TNI itu sangat penting pasalnya komunikasi sosial merupakan senjata paling ampuh dalam berinteraksi sosial kepada para warga atau masyarakat guna mendukung pelaksanaan dalam pencapaian tugas pokok TNI.

Dalam komunikasi sosial dengan warga desa Sertu budi tidak lupa menjelaskan juga kepada masyarakat yang belum paham terhadap kegiatan sasaran TMMD yakni ada di dua desa, diantaranya Desa Srinanti dan Desa Tabur Lestari, sasaran fisik ini berupa pemeliharaan/pembangunan badan jalan, semenisasi jalan, pembuatan 1 unit, pembuatan plat deker serta box cover dan pembuatan lanjutan 1, rehap 1 unit greja dan pembuatan taman wifi dan taman baca. Selain itu juga ada sasaran non fisik yang dilaksanakan juga seperti pelayanan kesehatan, beberapa penyuluhan dan wawasan kebangsaan atau bela negara”, Jelasnya.

Warga Desa yang sedang asik berbicara juga melontarkan beberapa kalimat, “Semoga program TMMD ini dapat berjalan lancar, cepat selesai dan dapat dirasakan warga warga seperti kami ini pak, amin”, ucapnya. Dengan adanya komunikasi yang terjalin juga dapat membuka wawasan masing-masing dan saling berbagi pengalaman satu sama lain, hal ini diibaratkan sebagai urat nadi. Apabila terhenti atau berhenti maka akan menutup segalanya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia