Kodim 0501/Jakarta Pusat Bs Bersama Pemkot Selenggarakan TMKK - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, July 26, 2017

Kodim 0501/Jakarta Pusat Bs Bersama Pemkot Selenggarakan TMKK



JAKARTA, Lensacomando.com - Kodim 0501/Jakarta Pusat BS bersama dengan Pemkot Jakarta Pusat selenggarkan kegiatan TNI Manunggal KB-Kesehatan (TMKK) Tahun 2017, bertempat di RPTRA (Ruang Publik Terpadu Ramah Anak) Karang Anyar, Sawah Besar, Jakarta Pusat, Rabu (27/7).

Hadir dalam kegiatan tersebut, antara lain Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H., Wakil Walikota Administrasi Jakarta Pusat Bpk. Bayu Megantara, Kadin Pemkot Jakarta Pusat, Forkopimko, Persit, Ibu-Ibu PKK, serta perwakilan dari CSR yang mendukung terselenggaranya kegiatan tersebut dari Yayasan Sri Satya Saibaba dan Yayasan Dian Mandiri.

Wakil Walikota Administrasi Jakarta Pusat Bpk. Bayu Megantara berkesempatan membuka secara resmi pencanangan pelaksanaan kegiatan TMKK tersebut.

Dalam sambutannya, Wakil Walikota menyampaikan tentang tidak seimbangnya kondisi laju pertumbuhan penduduk dengan luas wilayah yang ada sekarang, terutama di kota besar seperti DKI Jakarta.

Untuk mengatasi permasalahan tersebut, kita berupaya untuk menggalakkan kembali sosialisasi tentang KB (Keluarga Berencana) kepada masyarakat, agar dapat meningkatkan peran serta masyarakat dalam menekan angka laju pertumbuhan penduduk, terangnya.

KB itu banyak manfaatnya, antara lain dapat menurunkan angka penyakit kewanitaan, serta dapat meningkatkan kualitas kesejahteraan dan kesehatan masyarakat, jelasnya.

Dalam kesempatan tersebut, Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. menyampaikan bahwa kegiatan TMKK yang dilaksanakan ini merupakan wujud nyata kepedulian Pemerintah bersama TNI dan Swasta, yang didukung oleh segenap masyarakat untuk terus berupaya mengurangi laju pertumbuhan penduduk dan meningkatkan derajat kesehatan bagi masyarakat yang kurang mampu.

Dandim juga menghimbau dan mengajak kepada masyarakat untuk turut mensukseskan program KB, sehingga nantinya mampu menjadi keluarga yang sejahtera.

Dalam kegiatan tersebut, dilaksanakan berbagai macam kegiatan seperti revitalisasi keluarga berencana (KB), pemeriksaan mata, pemeriksaan gigi, pemeriksaan golongan darah, pemeriksaan gula darah, pengobatan umum dan Posyandu, serta pemberian paket bantuan berupa tanaman penghijauan, alat-alat kebersihan, akte kelahiran, kursi roda, kacamata baca, alat bantu dengar dan peralatan olahraga.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia