Kegiatan Non Fisik TMMD Kab.Sukabumi, Pelda Rasdiawan Lakukan Penyuluhan kepada Warga Desa - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, July 26, 2017

Kegiatan Non Fisik TMMD Kab.Sukabumi, Pelda Rasdiawan Lakukan Penyuluhan kepada Warga Desa


SUKABUMI, Lensacomando.com - Dalam Rangka wujudkan ruang alat dan Kondisi juang yang tangguh serta mengobarkan semangat kemanunggalan TNI dan Rakyat baik fisik maupun non fisik dalam TMMD ke 99 di Desa Buni Asih Kecamatan tegal Buleud Kabupaten Sukabumi demi keutuhan NKRI.

Pelda Rasdiwan wakil koordinator kegiatan Non fisik 26 Juli menyampaikan beberapa hasil kegiatan Non Fisik,dirinya menyampaikan bahwa, dalam melaksanakan kegiatan Non Fisik hal itu dilaksanakan dalam rangka TMMD ke 99 Tahun Kodim 0622/kabupaten Sukabumi dalam rangka membangun kemanunggalan TNI dan Rakyat dalam TMMD ke 99 Tahun 2017.

Disampaikan Pelda Rasdiwan bahwa,ada beberapa kegiatan yang dilaksanakan baik fisik maupun non fisik ."untuk kegiatan non fisik ini dimulai tanggal 11 sampai dengan 25 Juli 2017,"Ucapnya."ada 12 penyuluhan- penyuluhan, dimana penyuluhan penyuluhan ini sangat bermanfaat sekali untuk warga Desa Buni Asih kecamatan Tegal buleud."Diantaranya adalah penyuluhan hukum dan ketertiban Masyarakat yang disampaikan oleh bina mitra Polres Sukabumi,"ucapnya.

Kemudian,penyuluhan tentang Pemerintahan Daerah atau pemerintahan Desa,kemudian kesadaran Pajak kemudian dilanjutkan dengan wawasan kebangsaan,human traficking ,dan juga bencana alam perikanan dan pemutaran film KB Kesehatan,keagamaan bela Negara,pertanian dan peternakan,"terangnya.

Disampaikan Pelda Rasdiwan,"Dalam pelaksanaan penyuluhan hukum dan ketertiban Masyarakat Al-hamdulillahirabbilalamin tentunya sudah memberikan penyuluhan hukum dan ketertiban di Masyarakat sehingga Masyarakat mengetahui gimana sih yang melanggar hukum dan tidak melanggar hukum atau tidak.

"Kemudian pemerintaan Daerah atau desa, dalam hal ini dari BPMPD memberikan penyuluhan kepada Masyarakat tentang ADD." kemudian tentang kesadaran pajak Al-hamdulillahirabbialamin setelah diberikan kesadaran pajak mereka mengerti tentang pajak tanah,pajak bumi dan bangunan ,pajak usaha ataupun pajak-pajak niaga itu sendiri,"terangnya.
Kemudian,pada tanggal 17 dilaksanakan tentang penyuluhan bencana ,ya untuk kecamatan tegal buleud ini posisinya dekat dengan pantai ,dengan demikian apabila terjadi gempa bumi,sunami, alhamdulillah mereka bisa mengorganisir dan harus berbuat apa,dimana tempat evakuasinya,dan penampungan pengungsinya.

Masih dikatakan Pelda Rasdiwan," kemudian tentang perikanan alhamdulillah hadir juga dari dinas perikanan kabupaten Sukabumi memberikan penyuluhan tentang tatacara budi daya ikan lele,saya bersyukur setelah diberikan penyuluhan Masyarakat mengetahui budi daya itu sendiri, baik dalam pemeliharaanya maupun dalam pengolahan terutama bagi ibu ibu yang mengelola usaha kecil dan menengah,"terangnya.

Masih di tempat yang sama Pelda Rasdiwan kembali menyampaikan, tentang penyuluhan DPPKB( Dinas pengendalian penduduk dan keluarga berencana daerah) ."Al-hamdulillah."kata Pelda Rasdiwan, Bapak kabid KS datang ,beliau memberikan penyuluhan kepada Warga Masyarakat tentang pentingya program KB dengan Dua anak cukup,apabila kita bandingkan dengan sorang yang mempunyai anak dua dengan yang mempunyai anak enam, tentunya dengan pengasilan rata-rata warga desa Buni Asih khususnya hanya 75 ribu perhari keluarga yang mempunyai dua Anak lebih berkualitas,,"bisa Makan bergizi dan bisa untuk menyekolahkan anak ,"tandas pelda rusyana.

"Tapi ketika 75 Ribu perhari di bagikan untuk untuk 6 orang anak maka akan terasa berat beban keluarga,mungkin tidak akan cukup untuk menyekolahkan dan tentu untuk kualitas anakpun akan jauh berbeda antara 2 anak dan 6 orang anak, karena yang 2 anak tercukupi, "terang Rasdiwan.

Kemudian," penyuluhan Bela Negara"di dalamnya terdapat penyuluhan Kegiatan ormas,paskibra,dengan adanya TMMD penyuluan bela negara, kita genjot para pemuda di tegal buleud untuk lebih mencintai bangsa dan negara seraya menambahkan," Bravo kodim 0622/kabupaten sukabumi yes!" pungkas Pelda Rasdiwan. (Has)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia