Keberagaman Menjadi Sebuah Perekat Bangsa - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, July 21, 2017

Keberagaman Menjadi Sebuah Perekat Bangsa


NUNUKAN, Lensacomando.com - Desa Srinanti Kecamatan Seimanggaris Kabupaten Nunukan merupakan salah satu daerah Tranmigrasi di Kabupaten Nunukan yang terdiri dari berbagai macam suku dan Agama ada disana, mulai dari Suku Tidung, Suku Toraja, Suku Jawa, Suku Bugis dan Suku Timor.

Hal ini menjadi sebuah tantangan untuk para anggota satgas TMMD Wiltas Ke-99 Kodim Nunukan agar terus melakukan komunikasi sosial guna terbentuknya sebuah keharmonisan dalam bernegara, karena keberagaman menjadi sebuah perekat bangsa untuk tetap menjaga keutuhan NKRI yang berdaulat.

"Disini memang luar biasa, itulah kata yang ingin saya ucapkan untuk mereka, di tengah Keterbatasan dan keanekaragaman mereka, mereka tetap rukun satu sama lain tanpa mempermaslahkan latar belakang mereka", ucap Serda Weta anggota Satgas TMMD Wiltas 99 Kodim 0911/Nunukan sambil menikmati hidangan cemilan dari warga, Jumat (21/7).

Kebersamaan dan keakraban sangat terlihat jelas dari perbincangan antara serda Weta dengan H. Ma'i warga masyarakat Ds. Srinanti, tanpa ada batasan pangkat, Suku, agama mereka berbaur bersama, sembari bersantai minum Kopi, makan kue dan Gorengan. Dalam hal ini terlihat bentuk atau wujud kemanunggalan TNI dengan rakyat terjalin dengan baik dan dapat diterima oleh warga desa.

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia