Keakraban Anak-Anak Dengan Anggota Satgas Kodim Nunukan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, July 28, 2017

Keakraban Anak-Anak Dengan Anggota Satgas Kodim Nunukan


NUNUKAN, Lensacomando.com - Hubungan kekeluargaan antara Satgas TMMD ke 99 Kodim 0911 /Nunukan dengan anak-anak di desa Tabur Lestari terasa semakin akrab hal itu terlihat ketika anak-anak menyapa, saling ngobrol disaat bersama, seperti terasa kawan akrab yang sudah lama saling mengenal bahkan bisa di bilang seperti hubungan keluarga , hal itu bisa terwujud karena keramah tmahan anggota Satgas TMMD yang selalu menyapa anak anak ketika lewat dengan senyuman.

Pada Istirahat Siang Serda Ibnu melihat anak anak yang sedang berteduh di bawah pohon selesai pulang sekolah, Kemudian Serda Agus memanfaatkan waktu ini untuk singgah menemui anak anak tersebut untuk sedikit bebagi cerita mengenalkan dunia Tentara kepada anak-anak, termasuk mengenalkan apa tugas sehari-harinya dan memberitahu bahwa TNI itu asalnya dari rakyat dan dalam bertugas sehari-hari selalu dekat dengan rakyat untuk bersama-sama membangun NKRI.

Keakraban anggota Satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan dengan anak-anak Desa Tabur Lestari semakin terasa, salah satu dari mereka yang menyatakan kelak kalau sudah besar kepingin jadi tentara. Arman, salah satu Siswa SD 03 Tabur Lestari yang masih duduk di bangku SD kelas 1, secara polos mengungkapkan bahwa ternyata pak tentara itu tidak galak, bahkan mau menjadi temen anak-anak kecil. ‘’Pak Tentara nanti kalau sudah besar saya pengen jadi seperti Bapak, Gagah tapi Bapak gak galak ternyata, malah seneng bercanda sama Arman" Kata Arman Kepada Serda Agus

"Sebagai anggota TNI kita harus dekat dengan Masyarakat, skalipun itu anak anak, dan kita harus bisa menjadi contoh bagi mereka, sehingga hal itu membuat anak anak ingin menjadi seperti kita" tambah Serda Agus. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia