Kasau : Bakti Sosial Wujud Kepedulian TNI AU kepada Masyarakat - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, July 24, 2017

Kasau : Bakti Sosial Wujud Kepedulian TNI AU kepada Masyarakat



BANYUMAS, Lensacomando.com - Meskipun sebagai matra yang tugas utamanya  mempertahankan dan menjaga wilayah udara, TNI AU tidak pernah absen dari kegiatan sosial.  Kali ini dalam  momen peringatan  hari bakti TNI AU ke-70, yang puncaknya akan diperingati  pada 29 Juli 2017, TNI AU menggelar aksi Bakti Sosial Kesehatan dan Karya Bakti di Kabupaten Banyumas, Jawa Tengah. 

Kegiatan yang mendapat respon postif dari masyarakat Banyumas ini,  ditinjau oleh Kepala Staf TNI AU (Kasau) Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S,IP dan Ketua Umum PIA   Ardhya Garini Ny. Nanny Hadi Tjahjanto, Minggu (23/7). Kehadiran orang nomor satu di TNI AU dan PIA Ardhya Garini di Banyumas disambut Muspida setempat, baik pejabat sipil maupun TNI – Polri.

Sesaat setelah meresmikan Bakti Sosial di pendopo Kecamatan Banyumas dengan pemukulan gong, kepada awak media, Kasau Marsekal TNI Hadi Tjahjanto, S.IP mengatakan, kegiatan Bakti Sosial sebagai refleksi TNI AU dalam meneguhkan dan menarik kembali semangat rela berkorban dan bakti yang telah dilakukan oleh para pendahulu TNI AU khususnya dan bangsa Indonesia umumnya tujuh puluh tahun lalu.  

Oleh karena itu, lanjut Kasau, saat ini TNI AU melaksanakan kegiatan-kegiatan sosial di daerah-daerah yang memang masih memelukan bantuan pembangunan fisik maupun kesehatan masyarakatnya.   “Aksi ini sebagai bentuk wujud kepedulian TNI AU kepada masyarakat Banyumas, sekaligus menjadi bukti TNI AU juga ikut membantu program pemerintah dalam peningkatan kualitas masyarakat melalui kesehatan termasuk pemberantasan penyalahgunaan Narkoba” kata Kasau.

Kasau menambahkan, melalui Bakti Sosial  TNI AU juga membantu pemerintah dalam menyiapkan generasi penerus agar tetap cerdas dan pintar dengan ikut membantu masyarakat memperhatikan kegiatan Pendidikan Anak Usia Dini (PAUD).  Kasau menggaris bawahi penyiapan generasi cerdas dapat diawali dengan melakukan kegiatan pendidikan anak-anak sejak dini yang dapat diberikan di  PAUD.  “Kami ikut perhatikan kegiatan-kegiatan PAUD di masyarakat.

Macam layanan kesehatan gratis yang digelar meliputi, pengobatan umum, pengobatan gigi, operasi bedah minor,  bibir sumbing, khitanan, operasi katarak, pemeriksaan IVA (Iineksi Visual dengan Asam asetap) serta pembagian kaca mata baca. Sementara pembangunan / renovasi sarana dan prasarana umum dilaksanakan di empat desa meliputi desa Kepunden, Kalisube, Papringan dan Pasinggangan. Bentuk pembangunan fisik meliputi rehab bangunan TPQ,  Masjid Mushola, Bedah Rumah, pembuatan sumur artesis, pembangunan Pos Kamling, pengecoran Rabat Masjid, renovasi bangunan Kelompok Bermain dan renovasi Pemakaman, serta pembangunan/Renovasi Sarana Prasarana umum. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia