Jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Kawal dan Pantau Aksi Massa 287 - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, July 28, 2017

Jajaran Kodim 0501/Jakarta Pusat BS Kawal dan Pantau Aksi Massa 287



JAKARTA, Lensacomando.com - Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. turut serta memimpin anggota dalam mengawal dan mengamankan Aksi 287.

Sebelum mengawal aksi tersebut, Dandim 0501/Jakarta Pusat BS bersama pasukan lainnya menerima briefing tentang pelaksanaan pengamanan nantinya, bertempat di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Jum’at (28/7).

Menurut Dandim, dari laporan yang diterima kepolisian, rencananya Aksi 287 akan diikuti sekitar 5 ribu orang.

Yang rencananya massa Aksi 287 nanti akan bergerak dari Masjid Istiqlal menuju Patung Kuda dan berkumpul di depan gedung Mahkamah Konstitusi (MK) yang berada di Jl. Medan Merdeka Barat, Gambir, terang Dandim.

Di MK nanti, mereka rencananya akan menyampaikan aspirasinya terkait protes Perppu Nomor 2 Tahun 2017 tentang Organisasi Kemasyarakatan (Ormas), imbuhnya.

“Sedangkan tugas kami di sini sebagai aparat kewilayahan adalah untuk membantu mengamankan aksi unjuk rasa kali ini agar dapat berjalan dengan tertib, aman dan lancar, tanpa ada kejadian yang anarkis sekecil apapun,” jelas Dandim.

Pada kesempatan tersebut, Dandim menghimbau kepada seluruh anggota yang terlibat pengamanan agar nantinya untuk lebih represif dan humanis dalam menghadapi aksi unjuk rasa sesuai dengan protap dan jalur Komando.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia