Hujan Deras Mengguyur Lokasi TMMD, TNI Rakyat Pererat Kebersamaan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, July 15, 2017

Hujan Deras Mengguyur Lokasi TMMD, TNI Rakyat Pererat Kebersamaan


NUNUKAN, Lensacomando.com - Awan yang gelap menyelimuti terlebih hujan deras yang sedang mengguyur kabupaten perbatasan RI - Malaysia. Kecamatan Sei Manggaris juga termasuk salah satu kecamatan yang diguyur hujan deras, Nunukan, Sabtu (15/7).

Intensitas hujan yang deras tersebut membuat terkendalanya beberapa pekerjaan yang menjadi sasaran TMMD kali ini. Tidak sedikit beberapa diantaranya para warga Desa dan anggota Satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan yang masih berada di Induk Semang masing-masing.

Salah satu rumah induk semang milik Bapak Ukmiyah contohnya, diteras rumah terlihat bapak Ukmiyah dan anggota Satgas TMMD Kodim 0911/Nunukan menunggu hujan tersebut sambil berkomunikasi sosial. Canda tawa menghiasi wajah mereka sembaring menunggu hujan tersebut reda.

Salah seorang Babinsa Koramil 0911/01-Nunukan Sertu Sukardi mengatakan, "Pak, kalau hujan begini itu biasanya berkah pak kalau kita berdoa insyaAllah dia kita dijamah oleh Allah SWT", ucap Sertu Sukardi sambil tersenyum simpul kepada Bapak Ukmiyah warga Jalan Imam Bonjol Desa Tabur Lestari RT. 07 tersebut.

Suasana hangat juga tergambar disaat mereka sedang asik bercanda, penuh tawa lepas.

Hal tersebut menggambarkan bahwa berkat hujan inilah yang membuat kebersamaan mereka semakin terasa.

Sesuai dengan tujuan utama yakni TNI Manunggal dengan Rakyat, dikeadaan apapun dan dalam situasi apapun kebersamaan dan rasa persaudaraan harus tetap terjaga.

TMMD Wiltas ke-99 kali ini selain melaksanakan pembangunan sarana fisik dan melaksanakan berbagai penyuluhan non fisik juga harus mempererat tali persaudaraan dalam konteks kemanunggalan agar dalam melaksanakan tugas pokok dapat berjalan dengan optimal serta menyiapakan RAK Juang (Ruang Juang, Alat Juang dan Kondisi Juang) yang tangguh. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia