Denhub Divif 2 Kostrad Pasang Radio Komunikasi Kendaraan Tempur - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, July 24, 2017

Denhub Divif 2 Kostrad Pasang Radio Komunikasi Kendaraan Tempur


MALANG, Lensacomando.com -Menghadapi Latihan Antar Kecabangan (Latancab) Tingkat Brigade yang akan digelar Agustus mendatang, satuan jajaran Divif 2 Kostrad terus berlatih. Bukan hanya Satuan Tempur (Satpur) nya saja, Detasemen Perhubungan Divisi Infanteri 2 Kostrad yang merupakan Satuan Bantuan Tempur (Satbanpur)juga turut mempersiapkan diri.

Denhub Divif 2 Kostrad menginventarisir kebutuhan Alat Komunikasi (Alkom) terhadap satuan yang terlibat latihan, mulai dari satuan jajaran Brigif Mekanis 6 Kostrad sampai satuan perkuatan, seperti Yonarmed 1 Kostrad, Yonarhanudri 2 Kostrad, Yonkav 8 Kostrad dan Yonzipur 10 Kostrad maupun satuan lainnya.

Satuan yang bermarkas di Singosari, Kabupaten Malang tersebut juga melaksanakan pemasangan radio komunikasi jenis Alkom VHF HH pada Kendaraan Tempur (Ranpur) M113 A1. Ranpur yang dipasang radio komunikasi oleh Tim komunikasi yang dipimpin oleh Sertu Muhtar tersebut berasal dari satuan Yonif Mekanis 411 Kostrad, Yonif Mekanis 412 Kostrad dan Yonif Mekanis 413 Kostrad.

Komandan Denhub Divif 2 Kostrad, Mayor Chb Bambang Agung Prasetyo, S. Sos. M.Tr (Han) menyampaikan, “Latihan Antar Kecabangan tingkat Brigade ini harus sesuai dengan sasaran yang diharapkan”, tuturnya.

“Untuk itu, penyiapan dan perencanaan yang maksimal harus kita laksanakan agar pelaksanaan latihan dapat berjalan sesuai dengan yang diharapkan, khususnya pelayanan Kodal pimpinan ke bawah”, ungkap Bambang. “Sarana komunikasi yang disiapkan untuk seluruh satuan yang terlibat harus dapat terintegrasi”, tegasnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia