Danramil Johar Baru Redam Aksi Tawuran Antar Warga di Kelurahan Kampung Rawa - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, July 24, 2017

Danramil Johar Baru Redam Aksi Tawuran Antar Warga di Kelurahan Kampung Rawa


JAKARTA, Lensacomando.com - Tawuran antar warga kembali pecah di wilayah Johar Baru, kali ini tawuran terjadi di Jl. Rawa Sawah II, Kel. Kampung Rawa, Kec. Johar Baru, Kota Jakarta Pusat, Senin (24/7).

Namun berkat kesigapan anggota Koramil 08/Johar Baru Dim 0501/Jakarta Pusat BS yang dipimpin Danramil Mayor Chb Endang Rahmat S., serta anggota Polsek Metro Johar Baru, tawuran tersebut dengan cepat berhasil dihentikan.

Perwira yang menyandang melati satu di pundaknya tersebut, tidak segan-segan untuk membubarkan aksi tawuran dengan berdiri di tengah-tengah kedua belah pihak yang saling serang.

Danramil menyampaikan, tawuran terjadi antara pemuda  RT 11/08 dengan pemuda RT 01/02, yang bertetangga dan masih satu Kelurahan Kampung Rawa.

Tawuran kali ini dipicu atau disebabkan oleh permasalahan sepele yang dimulai dari saling ejek kedua belah pihak, yang berujung dengan adanya saling serang dari kedua kubu, kata Danramil.

Kejadian ini tadi berlangsung selama kurang lebih 15 menit, dengan massa kedua kubu saling melemparkan batu, botol dan petasan, imbuhnya.

Danramil menjelaskan, banyak sekali masyarakat yang merasa resah dengan seringnya aksi tawuran di wilayah ini dan sudah seperti budaya.

Terkadang banyak rumah warga yang menjadi korban pelemparan batu atau lainnya, akibat dari adanya tawuran tersebut, pungkasnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia