Danramil 03/Senen Libatkan Anggotanya Bantu Pelaksanaan Bina Kependudukan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, July 26, 2017

Danramil 03/Senen Libatkan Anggotanya Bantu Pelaksanaan Bina Kependudukan


JAKARTA, Lensacomando.com - Anggota Koramil 03/Senen Dim 0501/Jakarta Pusat BS dipimpin Danramil Mayor Inf Ketut Budiono, S.Ag. melaksanakan Apel Muspika dalam rangka kegiatan Biduk (Bina Kependudukan), bertempat di Kantor Kecamatan Senen, Jl. Kramat III, Kel. Kwitang, Kec. Senen, Kota Jakarta Pusat, Rabu (26/7).

Kegiatan tersebut pimpin oleh Camat Senen Bpk. Munjir dan dihadiri oleh Kasudin Dukcapil, Danramil 03/Senen, Kanit Binmas Polsek Metro Senen, Sekcam Senen, Lurah Senen dan Bungur.

Dalam pengarahannya, Camat berpesan agar kegiatan ini dapat dilakukan dengan mengedepankan cara persuasif dan jangan sampai ada masyarakat yang merasa kurang berkenan.

Untuk pelaksanaannya nanti akan dibagi menjadi 2 Tim yaitu Tim A bersama saya dan Kasudin Dukcapil akan bergerak di Kelurahan Senen dan Tim B akan bergerak di Kelurahan Bungur yang dipimpin oleh Sekcam dan Lurah Bungur, terangnya.

Sedangkan sasaran kita nantinya adalah tempat kos, apartemen dan pemukiman padat penduduk yang diindikasikan banyaknya warga pendatang atau urban yang tidak mempunyai KTP DKI Jakarta, jelasnya.

Di akhir pengarahannya, Camat mengucapkan terimakasih bagi semua instansi yang telah mendukung dalam pelaksanaan kegiatan.

Sedangkan Danramil 03/Senen menyampaikan, bahwa keterlibatan satuannya adalah untuk membantu menjaga pelaksanaan Biduk agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Danramil juga mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dapat mencegah dan meminimalisir adanya bentuk ancaman ataupun teror.

Secara keseluruhan dalam kegiatan tersebut melibatkan 74 personel, yang terdiri dari Koramil 03/Senen, Polsek Metro Senen, Dukcapil, Kecamatan Senen dan Satpol PP.

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia