Dandim 0504/JS Bersama Kapolres Jakarta Selatan Laksanakan Pam Waskita Presiden RI - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Sunday, July 16, 2017

Dandim 0504/JS Bersama Kapolres Jakarta Selatan Laksanakan Pam Waskita Presiden RI


JAKARTA, Lensacomando.com - Dandim 0504/JS bersama Kapolres Jakarta Selatan melaksanakan Pam Waskita Presiden Joko Widodo di gedung ABN (Akademi Bela Negara), Pancoran, Jakarta Selatan, Minggu (16/7) Personel TNI/Polri beserta kekuatannya siap siaga melakukan pengamankan di beberapa tempat.

"Kurang lebih 3 SSK dari TNI dan 1 SSK dari Kepolisian. Kita membagi menjadi Ring 1, Ring 2 dan Ring 3. Ring 1 diambil dari Paspampres, Ring 2 dan 3 oleh TNI/Polri," kata Letnan Kolonel Inf Ade Rony Wijaya, Dandim 0504/JS kepada wartawan saat dijumpai di lokasi.

"Situasi sementara ini (berlangsung) kita pantau masih aman. Kemudian sepanjang rute juga aman dan pasukan juga sudah kita sebar di beberapa titik yang memang menurut kita rawan, gedung tinggi dan bangunan yang kosong juga sudah kita amankan. Untuk pengamanan ring satu, intern didalam gedung sendiri langsung oleh Paspampres," terangnya lanjut.

Acara peresmian ABN Nasdem yang dimulai pukul 08.00 WIB tampak dihadiri sejumlah tokoh partai politik, pejabat negara dan instansi pemerintahan antara lain, Jaksa Agung Prasetyo, Ketua DPR Setya Novanto, Mendag Enggartiasto Lukita, Menko Polhukam Wiranto, Kapolri Jenderal Pol Tito Karnavian, Menteri LHK Siti Nurbaya, Gubernur Sulsel Syahrul Yasin Limpo, Kepala Kantor Staff Presiden Teten Masduki, Deputi IV KSP Kepresidenan bidang Komunikasi Politik dan Diseminasi Eko Sulistyo, Pangdam Jaya/Jayakarta Mayjen TNI Jaswandi dan Kapolda Metro Jaya Irjen Pol M. Iriawan dan tamu undangan lainnya.

Dari seluruh rangkaian acara, pelaksanaan pengamanan diperkirakan selesai pada pukul 13.00 WIB. Adapun dilakukan penutupan ruas jalan di beberapa titik akses untuk memperlancar berlangsungnya kegiatan tersebut.

"Penutupan jalan untuk sementara kita tutup jalan akses masuk kedalam wilayah lokasi. Dan itu memang sengaja kita tutup karena akses jalannya terlalu kecil dalam rangka memperlancar kegiatan ini," ringkas Dandim.

Sementara Kapolres Jakarta Selatan, Kombes Pol Iwan Setiawan mengatakan, untuk pengamanan kegiatan ini Kepolisian telah menyiapkan pasukannya sesuai dengan prosedur tetap (protap).

"Protap kita 150 (personel), itu minimal, jika lebih itu tergantung dari situasi lapangan," kata Kapolres. 

Menurut Iwan, dalam setiap pengamanan apapun harus tetap waspada, "Prinsipnya, kita harus tetap menanamkan kegiatan untuk antisipasi, apapun, walaupun dalam situasi dibilang aman, tetap protap harus kita laksanakan," pungkasnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia