Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Tegaskan Siap Laksanakan PAM VIP/VVIP - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, July 12, 2017

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Tegaskan Siap Laksanakan PAM VIP/VVIP


JAKARTA, Lensacomando.com - Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. sebagai Dansub Satgas Pamwil memimpin Pengamanan Wakil Presiden RI Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla dalam rangka menghadiri acara “Pembukaan Simposium Nasional”, dengan tema Perekonomian Nasional dan Kesejahteraan Sosial Berdasarkan UUD 1945, bertempat di Gedung Nusantara IV DPR/MPR RI, Jl. Gatot Subroto, Tanah Abang, Jakarta Pusat, Rabu (12/7).

Menurut Dandim, pengamanan VIP/VVIP ini adalah yang kedua pada hari ini, yang sebelumnya juga melaksanakan pengamanan yang sama di Hotel Aryaduta, dalam rangka Wakil Presiden RI Drs. H. Muhammad Jusuf Kalla menghadiri acara “Peresmian Rapat Koordinasi Pengendalian Pengelolaan Perbatasan Negara Badan Nasional Pengelola Perbatasan”.

Baginya, kegiatan semacam ini merupakan rutinitas yang sering dilakukan sebagai Dandim 0501/Jakarta Pusat BS. Dan kegiatan semacam ini, bukan sesuatu yang asing bagi saya, karena sebelumnya saya sudah pernah menjabat sebagai Dandim 0501/Jakarta Pusat BS dan sebagai Danden Walpri Paspampres, terang Dandim.

Dandim menjelaskan, bahwa Presiden, Wakil Presiden dan Kepala Pemerintahan merupakan lambang negara, yang di dalamnya terdapat kedaulatan negara. Hal tersebut sangat berkaitan dengan tugas pokok TNI yaitu menegakkan kedaulatan negara, mempertahankan keutuhan wilayah Negara Kesatuan Republik Indonesia yang berdasarkan Pancasila dan Undang-Undang Dasar Negara Republik Indonesia Tahun 1945, serta melindungi segenap bangsa dan seluruh tumpah darah Indonesia dari ancaman dan gangguan terhadap keutuhan bangsa dan negara.

Sehingga atas dasar tersebut, saya akan selalu siap kapanpun dan dimanapun, untuk melaksanakan pengamanan pengamanan VIP/VVIP semacam ini, tegasnya.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia