Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Pimpin Apel Pam Pelantikan Praspa TNI-POLRI di Istana Merdeka - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, July 25, 2017

Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Pimpin Apel Pam Pelantikan Praspa TNI-POLRI di Istana Merdeka


JAKARTA, Lensacomando.com - Dalam rangka acara pelantikan Praspa (Prasetya Perwira) TNI dan Polri, yang akan dilaksanakan di Istana Merdeka, Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. memimpin apel pengamanan di Lapangan Monas, Gambir, Jakarta Pusat, Selasa (25/7).

Dandim menyampaikan, bahwa kegiatan ini nanti akan dihadiri oleh Presiden RI Ir. H. Joko Widodo beserta Ibu Negara dan Wakil Presiden RI H. Muhammad Jusuf Kalla beserta Ibu, serta berbagai tamu VVIP lainnya.

“Pengamanan ini nantinya adalah tanggung jawab kita semua, untuk itu saya berharap agar seluruh anggota memperhatikan prosedur tetap (protap) yang sudah dibuat,” jelasnya.

Dandim menambahkan, tugas seperti ini bukan hal yang baru, namun setiap personel harus mengerti betul apa-apa yang harus dilakukan pada pelaksanaan pengamanan nantinya.

“Saya minta semuanya yang terlibat dalam pengamanan dapat melaksanakan tugas dengan sebaik-baiknya, serta laksanakan kerjasama dan koordinasi yang baik dengan seluruh unsur TNI-Polri, agar pelaksanaan pengaman ini dapat berjalan dengan lancar dan aman,” jelasnya.

Di akhir pengarahannya, Dandim mengucapkan terimakasih kepada seluruh pasukan yang terlibat dalam pengamanan.

Adapun pasukan yang terlibat dalam pengamanan antara lain dari Kodim 0501/Jakarta Pusat BS, Paspampres, EOD, Denma Brigif 1 Mekanis/PIK, Yonif Mekanis 201/JY, Yonif Mekanis 203/AK, Yon Arhanudse 6/Rangkok, Pomdam Jaya dan Intel Gabungan. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia