Bersama Babinkamtibmas, Pelda Sunarto Bantu Tertibkan Pedagang Kaki Lima di Palmerah Barat - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, July 11, 2017

Bersama Babinkamtibmas, Pelda Sunarto Bantu Tertibkan Pedagang Kaki Lima di Palmerah Barat


JAKARTA, Lensacomando.com - Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Dim 0501/Jakarta Pusat BS Pelda Sunarto bersama dengan Babinkamtibmas Aipda Teguh Yulianto membantu penertiban yang dilakukan oleh petugas dari Kelurahan Gelora dan Satpol PP terhadap para pedagang kaki lima (PKL) yang berada di Jl. Palmerah Barat (sebelah pasar Palmerah), Kel. Gelora, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Selasa (11/7)).

Keberadaan pedagang kaki lima yang memanfaatkan trotoar ini memang sangat menggangu dan tidak sesuai dengan aturan pemda setempat dan tentunya hal tersebut dilarang dan bukan pada tempatnya, ujar Sunarto.

Sunarto menambahkan, dengan keberadaan mereka yang berjualan di atas trotoar tersebut, tentunya mereka sangat mengganggu dan merampas hak para pejalan kaki yang melewati jalan ini, serta lingkungan terlihat menjadi kumuh dan semrawut.

Selain itu, keberadaan mereka juga sangat mengganggu ketertiban lalu lintas dan mengakibatkan kemacetan, serta tentunya sangat merugikan bagi pengguna jalan yang melintas di jalan ini, jelasnya.

Padahal sebelum penertiban ini, kami bersama dengan petugas dari kelurahan telah melaksanakan himbauan agar mereka tidak berjualan lagi di tempat ini dan ternyata mereka masih tetap saja membandel, kata Sunarto.

Kegiatan semacam ini meruapakan bentuk sinergitas kami dengan aparatur pemerintah, dalam mendukung setiap kebijakan pemerintah kota, pungkasnya.

Dari hasil penertiban, berhasil diamankan 10 gerobak milik PKL, yang selanjutnya dibawa ke gudang di Cakung. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia