Babinsa Tanah Abang Lakukan Mediasi Pengeroyokan Warga Binaan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, July 11, 2017

Babinsa Tanah Abang Lakukan Mediasi Pengeroyokan Warga Binaan


JAKARTA, Lensacomando.com - Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serka Syafarudin bersama dengan Babinkamtibmas Polsek Metro Tanah Abang Bripka Suhartono melakukan mediasi pengeroyokan warga yang terjadi antara warga RT 15/01 dan RT 16/01 Rusun Kebon Kacang, Kel. Kebon Kacang, Kec. Tanah Abang, Kota Jakarta Pusat, Selasa (11/7).

Menurut Syafarudin, kejadian pengeroyokan berlangsung tadi pagi selepas subuh, yang dipicu oleh salah satu warga RT 15  An. Zul Imanulloh pulang dalam keadaan mabok dan berteriak-teriak, serta menantangi warga.

Tak terima dengan sikap dan perilaku Zul Imanulloh tersebut, beberapa warga RT 016/01 kemudian mengkeroyoknya ramai-ramai yang mengakibatkan korban menderita lebam di bagian wajahnya, imbuhnya.

Syafarudin menjelaskan, untuk mencegah terjadinya aksi balasan atas tindakan pengeroyokan tersebut, maka saya bersama dengan babinkamtibmas berusaha meminimalisir dengan melakukan upaya mediasi kedua belah pihak warga yang bertetanggaan.

Alhamdulilah dari hasil mediasi ini tadi, kedua belah pihak telah sepakat untuk menyelesaikan masalah ini secara kekeluargaan dan berjanji tidak memperpanjang masalahnya.

Dalam kesempatan tersebut, Syafarudin juga menghimbau kepada korban, agar perbuatannya yang mengganggu ketertiban umum tersebut jangan dilakukan dan diulangi lagi, serta meminta kepada masyarakat untuk tidak berbuat main hakim sendiri.

Turuh hadir dalam proses mediasi tersebut antara lain Ketua RT 05 Bpk. Mahtup, Ketua RT 06 Bpk Yusuf, Ketua RW 01 Bpk. H. Amir Hasan, korban dan perwakilan dari pelaku pengeroyokan. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia