Babinsa Tanah Abang Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Penyakit Demam Berdarah - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, July 21, 2017

Babinsa Tanah Abang Laksanakan Sosialisasi Pencegahan Penyakit Demam Berdarah


JAKARTA, Lensacomando.com - Babinsa Koramil 05/Tanah Abang Dim 0501/Jakarta Pusat BS Sertu Dedy bersama Babinkamtibmas Aiptu Mulyono, Ibu Erni dari PKK dan PPSU melaksanakan kegiatan kegiatan Jumling (Jumat Keliling) di Rw 06 Kelurahan Kampung Bali, Kecamatan Tanah Abang, Jakarta Pusat, Jumat (21/07/17).

Menurut Dedy, kegiatan Jumling yang dilakukan kali ini adalah dengan melaksanakan blusukan ke pemukiman warga, untuk mengecek kebersihan kondisi tempat penampungan-penampungan air, seperti di bak mandi maupun dispenser air minum, agar terhindar dari jentik-jentik nyamuk yang dapat menyebabkan penyakit demam berdarah.

Diharapkan dengan dilaksanakan kegiatan semacam ini, nantinya dapat meningkatkan derajat kesehatan masyarakat di wilayah binaan, imbuhnya.

Dedy menyatakan, dari hasil pengecekan yang kita lakukan hari ini, masih terdapat warga yang kurang mempunyai kesadaran dalam menjaga kebersihan lingkungannya, terutama di bak mandi dan di penampungan air pada dispenser air minum masih kita temukan jentik-jentik nyamuk yang berbahaya.

Kegiatan seperti ini, merupakan bentuk sinergitas kami dengan aparatur pemerintah dan sebagai bentuk kepedulian kami terhadap kesehatan masyarakat di wilayah binaan, pungkasnya.

Pada kesempatan tersebut, Dedy juga berpesan kepada warga binaannya untuk lebih sering membersihkan penampungan-penampungan air bekas tidak terpakai yang terdapat di tempat tinggalnya.(ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia