Babinsa Koramil Menteng Hentikan Tawuran Warga - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Sunday, July 30, 2017

Babinsa Koramil Menteng Hentikan Tawuran Warga


JAKARTA, Lensacomando.com - Dini hari menjelang shubuh, tawuran kembali pecah antara warga Menteng Tenggulun (Jakpus) dengan sekelompok warga dari Pasar Rumput (Jaksel).

Namun berkat keberanian dan kesigapan Babinsa Koramil 01/Menteng Dim 0501/Jakarta Pusat BS Serda Suyitno dan Serda Rimun bersama dengan unsur Polsek Metro Menteng, berhasil melerai dan membubarkan tawuran yang terjadi di Jembatan Menteng Tenggulun, Jakarta Pusat, Minggu (30/7).

Rimun menyampaikan, tadi kejadiannya begitu mencekam dan banyak warga yang merasa ketakutan, karena massa yang terlibat tawuran mencapai ratusan orang.

Menurut informasi yang kami dapat, tawuran kali ini dipicu oleh sekelompok orang dari Manggarai yang menyerang ke arah Jembatan Menteng Tenggulun, terangnya.

Mengetahui hal tersebut, warga Menteng Tenggulun tidak terima dan terpancing ke luar, yang kemudian melakukan serangan balasan dengan melemparkan batu, botol dan balok kayu", lanjutnya.

"Namun berkat kesigapan kami, alhamdulilah massa tadi berhasil kami pukul mundur dan kami bubarkan", jelasnya.

Menurut Rimun, akibat tawuran tersebut, 1 Halte Bus Trans Jakarta mengalami kerusakan parah, karena bagian kacanya terkena lemparan botol dan batu.

Dari tempat terpisah di Bundaran Hotel Indonesia, Dandim 0501/Jakarta Pusat BS Letkol Inf Edwin Adrian Sumantha, S.H. merasa bangga dan mengapresiasi kesigapan Babinsanya dalam bertugas, seperti menghentikan dan membubarkan tawuran tersebut.

"Kami memang selalu menekankan kepada seluruh jajaran, untuk dapat secara cepat dan tepat mengatasi berbagai permasalahan yang terjadi di wilayah, yang tentunya hal tersebut merupakan tugas dan tanggung jawab kami sebagai aparatur kewilayahan", kata Dandim. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia