Anggota Satgas TMMD Sosialisasikan Karhutlah Untuk Keselamatan Masyarakat - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, July 28, 2017

Anggota Satgas TMMD Sosialisasikan Karhutlah Untuk Keselamatan Masyarakat


NUNUKAN, Lensacomando.com - Melalui sosialisasi larangan membakar lahan dan hutan yang diadakan di halaman Kantor Desa Kecamatan Seimanggaris Kab. Nunukan, Anggota Satgas TMMD Serda Agus menyampaikan ke masyrakat khususnya di Desa Tabur Lestari Rt. 02 mengenai pencegahan dan antisipasi Karhutlah Pada kesempatan tersebut, ia juga mensosialisasikan aturan-aturan hukum yang tidak boleh dilanggar.

“Anggota Satgas TMMD mengajak masyarakat untuk tidak membuka lahan dengan cara bakar Selain itu, saya juga memberitahukan apa saja dampak karhutla, seperti mengganggu kesehatan dan perekonomian mereka

"melakukan pembakaran hutan dapat dikenakan sangsi pidana yang berujung dipenjara, dan kewajiban kami selaku aparat keamanan untuk memberikan edukasi kepada masyarakat supaya mengerti tentang peraturan yang berlaku serta berupaya secara persuasif untuk mencegah masyarakat membakar lahan, namun bila tertangkap tangan kita tidak akan segan-segan bertindak tegas,” kata Serda Agus, jum'at (28/7).

Salah satu Warga Desa Tabur Lestari yaitu Kepala Desa Andi Asrin mengatakan "Kami mengapresiasi dengan antusiasme masyarakat dengan adanya Sosialisasi larangan membakar lahan dan hutan (Karhutlah) kami sekarang lebih tau apa dampaknya bagi warga Desa dan dengan adanya sosialisasi ini pemerintah, TNI, dan Polri ikut terbantu untuk mensosialisasikan larangan membakar sembarangan. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia