Anggota Satgas TMMD Senam Bersama Murid PAUD Nurul Islam - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, July 28, 2017

Anggota Satgas TMMD Senam Bersama Murid PAUD Nurul Islam


NUNUKAN, Lensacomando.com - Anggota Satgas TMMD ke 99 Kodim 0911/Nunukan Sertu Suhaili, menggunakan cara senam bersama sebagai media pembelajaran bagi murid murid PAUD Nurul Islam Ds. Srinanti Kec. Seimanggaris. Keakraban dan kebersamaan mereka terlihat dari bahasa tubuhnya anak-anak, mereka saling bercanda bersama, Jumat (28/7).

Kegiatan Pembinaan Teritorial adalah salah satu Tugas Kodim 0911/Nunukan, tidak terkecuali Satgas TMMD ke 99 Kodim 0911/Nunukan di samping Kegiatan Fisik seperti Pembangunan Badan jalan, Rehab Gereja dan Pembuatan Jembatan, Satgas TMMD ke 99 Kodim 0911/Nunukan juga melaksanakan Kegiatan Non Fisik seperti Pelatihan Pramuka, mengajar di Sekolah ataupun mendekatkan diri dengan masyarakat dengan cara menciptakan rasa nyaman dan senang ketika dekat dengan Anggota TNI sekalipun anak-anak.

"Saya sengaja memanfaatkan waktu istirahat untuk mengenalkan dunia Tentara kepada anak-anak, termasuk rutinitas sehari-hari dan menyampaikan bahwa TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat bersama-sama membangun NKRI" kata sertu Suhaili.

"Selain itu dengan bermain bersama, akan memunculkan banyak kreativitas, pemecahan masalah, belajar bahasa dan sangat mendukung untuk perkembangan sosial" pungkasnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia