Anggota Satgas TMMD Kodim Nunukan Berikan Materi Bela Negara di SMPN 1 Sei Manggaris - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Sunday, July 23, 2017

Anggota Satgas TMMD Kodim Nunukan Berikan Materi Bela Negara di SMPN 1 Sei Manggaris


NUNUKAN, Lensacomando.com - Sasaran fisik terus berjalan dan dituntaskan dengan bergotong royong oleh warga desa bersama anggota Satgas TMMD begitu juga dengan kegiatan non fisik yang terus bergulir dari hari ke hari dan disetiap kesempatan. Ditengah penggarapan sasaran TMMD wiltas ke 99 Kodim 0911/Nunukan Minggu (23/7), anggota Satgas TMMD Serka Dewa melaksanakan pemberian materi kepada siswa/siswi SMPN 1 Sei Manggaris tentang "Bela Negara" yang bertempat di halaman sekolah SMPN 1 Sei Manggaris. Sebanyak 25 orang Siswa/Siswi SMPN 1 Sei Manggaris berantusias dalam mengikuti kegiatan yang diselenggarakan tersebut.

Anggota Satgas TMMD menjelaskan kepada siswa/Siswi apa yang dimaksud dengan Bela Negara, Mengapa harus bela negara dan apa yang harus kita lakukan untuk bela negara, serta upaya untuk berperan aktif dalam memajukan bangsa dan negara, baik melalui pendidikan, moral, sosial maupun peningkatan kesejahteraan orang-orang yang menyusun bangsa tersebut dan menjaga bangsa serta kedaulatan Negara dengan adanya nasionalisme.

"Apalagi kita yang berada di perbatasan Indonesia-malaysia harus peka terhadap ancaman dari luar yang bisa merusak kedaulatan NKRI yang tercinta ini. Ancaman banyak bentuknya meliputi ancaman terhadap permasalahan batas negara, narkoba dan minuman keras dan masing banyak lainnya, sehingga kita perlu mengetahui hal hal tersebut. Kami berharap SMPN 1 Sei Manggaris mempunyai bekal kedepannya nanti dan menjadi pemuda yang mempunyai jiwa nasionalisme”,ujar Serka Dewa kepada para siswa/siswi.

Kegiatan dilanjutkan dengan pengisian materi dan penjelasan tentang apa itu bela negara. Diselingi dengan permainan atau games ditempat, tujuannya adalah agar materi yang disampaikan dapat masuk dan diterima baik bagi para siswa/siswi. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia