Anggota Satgas TMMD Kodim Nunukan Hibur Anak PAUD Nurul Islamiah - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, July 28, 2017

Anggota Satgas TMMD Kodim Nunukan Hibur Anak PAUD Nurul Islamiah


NUNUKAN, Lensacomando.com - Anggota Satgas TMMD ke 99 Kodim/Nunukan terlihat sedang bermain bersama menghibur anak anak PAUD dengan bermain Ayunan sekaligus mengakrabkan diri dengan anak anak PAUD Nurul Islamiah Ds. Srinanti Kec. Seimanggaris, Jumat (28/7).

Menurut serda Arifin "Selain menghilangkan rasa jenuh murid setelah belajar di ruang kelas, juga sangat baik untuk perkembangan emosi dan jiwa sosial murid baik di sekolah dan lingkungan rumahnya"

para Babinsadapat memotivasi para pelajar dengan media permainan tradisional. "Banyak permainan tradisional yang memunculkan kreativitas, pemecahan masalah, belajar bahasa dan sangat mendukung untuk perkembangan sosial", kata Dandim.

saat ini banyak sekali jenis wahana permainan tradisional yang tidak lagi di gemari oleh anak-anak zaman sekarang. Hal ini tidak terlepas dari perubahan zaman yang cukup pesat terlebih anak anak sudah di pegangi HP oleh orang Tua, anak cenderung lebih senang bermain dengan dunianya sendiri dengan permainan elektronik. Sehingga hal itu mengurangi minat anak untuk bermain bersama teman teman mereka.

Ibu Fatmawati, salah satu pengajar di Paud Nurul Islamiah mengucapkan banyak terima kasih kepada Serda Arifin karena sudah meluangkan waktu untuk mengajak bermain murid muridnya.

"Pada saat Bapak Tentara  mengajak murid kami bermain Ayunan, saya dan para guru sangat terkesan karena aktivitas tersebut secara aspek psikologis dapat membuat suasana lingkungan sekolah menjadi menyenangkan dan membuka wawasan murid jika Tugas seorang tentara itu tidak berberang, tetapi juga mengayomi dan mengibur masyarakat tidak terkecuali anak anak" Kata Ibu Fatmawati (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia