Anggota Satgas TMMD Kenalkan Dunia Militer Kepada Siswa SDN 02 Tabur Lestari - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, July 24, 2017

Anggota Satgas TMMD Kenalkan Dunia Militer Kepada Siswa SDN 02 Tabur Lestari


NUNUKAN, Lensacomando.com - Kegiatan pembinaan teritorial adalah salah satu Tugas Kodim 0911/Nunukan, tidak terkecuali Satgas TMMD ke 99 Kodim 0911/Nunukan di samping Kegiatan Fisik seperti Pembangunan Badan jalan, Rehab Gereja dan Pembuatan Jembatan, Satgas TMMD ke 99 Kodim 0911/Nunukan juga melaksanakan Kegiatan Non Fisik seperti Pelatihan Pramuka, mengajar di Sekolah ataupun mendekatkan diri dengan masyarakat dengan cara menciptakan rasa nyaman dan senang ketika dekat dengan Anggota TNI sekalipun anak-anak.

Seperti halnya yang dilakukan oleh anggota Satgas TMMD ke 99 Kodim 0911/Nunukan Sertu Suhaili, disela-sela istirahatnya anak-anak sekolah sekitar pukul 09.30 wita tadi, Sertu Sehaili bersama anak-anak dari SD 02 Desa Tabur Lestari Kecamatan Seimanggaris duduk bersantai bersama. Keakrabannya mereka terlihat dari bahasa tubuhnya anak-anak, mereka saling menyapa, saling ngobrol, bahkan salah satu dari siwa SD tersebut disuapi makan oleh Sertu Sehaili, disitu terasa ada kebersamaan, seperti kawan akrab yang sudah lama saling mengenal, padahal mereka baru mengenal Sertu Suhaili hari ini, karena kesibukan dari anak-anak dibangku sekolah dan juga kesibukan sertu Suhaili di kegiatan TMMD.

"Saya sengaja memanfaatkan waktu istirahat untuk mengenalkan dunia Tentara kepada anak-anak, termasuk rutinitas sehari-hari dan menyampaikan bahwa TNI itu asalnya dari rakyat dan untuk rakyat bersama-sama membangun NKRI. Dan mereka responnya baik, bahkan ada yang ingin jadi tentara biar bisa membantu orangtuanya dan membantu membangun desanya sendiri" kata sertu Suhaili.

Ahmad Salim salah satu anak dari SD 02 Tabur Lestari mengatakan "kelak kalau sudah besar kepingin jadi tentara ternyata pak tentara itu tidak galak, bahkan mau menjadi temen anak-anak kecil", katanya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia