Anggota Satgas Kodim Nunukan Berikan Motivasi Kepada Para Siswa Sekolah Dasar - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, July 22, 2017

Anggota Satgas Kodim Nunukan Berikan Motivasi Kepada Para Siswa Sekolah Dasar


NUNUKAN, Lensacomando.com - Berlokasi di halaman SDN 02 Desa Tabur Lestari sebanyak 25 orang anak-anak SD kelas 5 sedang dilatih melaksanakan PBB, pada Jumat pagi (22/7). Dalam kesempatan tersebut ditengah proses penyelesaian sasaran TMMD yang tersebuar di Dua Desa Perbatasan yakni Desa Tabur Lestari dan Desa Srinanti, para anggota Satgas TMMD menyempatkan untuk melatih anak SD.

Dipimpin oleh Serda Weta, latihan kali ini diawali dengan latihan aba-aba ditempat. Para siswa mengaku sangat senang bisa dilatih, dengan berseragam pramuka anak SD tampak sangat antusias dalam pelaksanaannya. Latihan dilanjutkan sampai dengan waktu istirahat.

Disela waktu istirahat para siswa mendekat kepada para pelatih seakan ingin tahu banyak tentang tentara dengan melontarkan banyak pertanyaan yang membuat para pelatih kewalahan dalam menjawab. Heri, salah satu siswa SDN 02 Desa Tabur Lestari menanyakan hal yang membuat tertegun pelatih, “Apakah kami juga bisa menjadi tentara seperti Bapak”, ucapnya sambil memegang tangan pelatih.

Pertanyaan tersebut langsung disambut baik Serda Ibnu dengan mengatakan, “Bisa dek.. tidak ada yang tidak bisa di dunia ini. Asalkan adek rajin belajar, giat berlatih, berdoa dan selalu taat ibadah kepada Allah SWT maka Insya Allah adek bisa. Bapak tahu kondisi kita di perbatasan tapi jangan sekali-kali jadikan ini bagian dari halangan adek-adek untuk meraih masa depan. Tetap semangat ya Adek-adek...”, tutup Serda Ibnu dalam pertanyaannya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia