Anggota Koramil Johar Baru Bantu Pelaksanaan Biduk di Wilayah Binaan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, July 27, 2017

Anggota Koramil Johar Baru Bantu Pelaksanaan Biduk di Wilayah Binaan


JAKARTA, Lensacomando.com - Babinsa Koramil 08/Johar Baru Dim 0501/Jakarta Pusat Serka Yudi Emeta, Serka Maruloh dan Serda Setiono membantu pelaksanaan Biduk (Bina Kependudukan di wilayah Johar Baru, Jakarta Pusat, Kamis (27/7).

Operasi Biduk diawali dengan apel kesiapan di halaman Kantor Kecamatan Johar Baru yang dipimpin oleh Camat Bpk. Abdul Choir dan diikuti personel gabungan dari Koramil, Polsek, Satpol PP, FKDM dan Bina Kependudukan.

Camat menyampaikan, Operasi Biduk digelar dalam rangka uji kepatuhan dan penegakan Perda Nomor 2 Tahun 2011 tentang pendaftaran penduduk dan pencatatan sipil dan Perda Nomor 8 tahun 2007 tentang ketertiban umum.

Tujuan kegiatan ini adalah sebagai langkah nyata Pemkot Jakarta Pusat dalam upaya penanggulangan dan pengendalian urbanisasi, jelasnya.

Sedangkan Serka Yudi Emeta menyampaikan, bahwa keterlibatan satuannya adalah untuk membantu menjaga pelaksanaan Biduk agar dapat berjalan dengan aman dan lancar.

Yudi juga mengapresiasi kegiatan tersebut, karena dapat mencegah dan meminimalisir adanya bentuk ancaman ataupun teror.

Dari pantauan, masih ditemukan beberapa warga yang belum mempunyai KTP DKI yang selanjutnya di data, untuk kemudian diarahkan guna membuat KTP di Kantor Kelurahan sesuai domisili. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia