Anak Warga Desa Setiap Malam Belajar Ngaji Bersama Satgas TMMD - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, July 18, 2017

Anak Warga Desa Setiap Malam Belajar Ngaji Bersama Satgas TMMD


NUNUKAN, Lensacomando.com - Selain peningkatan infrastruktur dan wawasan kebangsaan sebagai sarana sasaran fisik dan non fisik, Kodim 0911/Nunukan sebagai Satgas TMMD Wiltas Ke 99 Tahun 2017 juga bertekad meningkatkan dalam hal mental spiritual dan rohaniah. Pada waktu Maghrib tadi (17/7) sekitar pukul 18.00 wita, para anak-anak warga desa berbondong-bondong menuju masjid untuk melaksanakan ibadah shalat Maghrib berjamaah dilanjutkan dengan belajar mengaji bersama.

Belajar mengaji Al-Quran dilaksanakan secara bersama di Masjid Nurul Hidayah selesai Shalat Maghrib menjelang Shalat Isya. Hal tersebut dilaksanakan agar dari segi agama para anak warga Desa Tabur Lestari dan Desa Srinanti memiliki modal dan bekal kedepannya untuk menuntut ilmu agama yang sangat penting. Bersama dengan Ustad Ali mereka belajar mengaji bersama ditemani dan diajar juga dengan Satgas TMMD.

Komandan SSK Kapten Inf Alim Ibrohim dan Pasi Ter Kodim 0911/Nunukan Kapten Inf Eko Dariyanto juga turun langsung dalam bersama-sama belajar mengaji yang dilaksanakan di Masjdi Nurul Hidayah yang berlokasi di Desa Srinanti. “Ini penting sekali untuk anak-anak sehingga apa yang mereka lakukan kelak tetap berpedoman dengan Al Quran, serta diesempatan kali ini anak-anak juga diajar untuk membaca Al-Quran dengan baik dan benar sesuai Tajwidnya”, Ucap Kapten Inf Alim Ibrohim. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia