Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 503 Kostrad Panen Hasil Pertanian - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, June 21, 2017

Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 503 Kostrad Panen Hasil Pertanian



PAPUA, Lensacomando.com -  Pos Kuler Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Para Raider 503 Kostrad melaksanakan panen dari hasil pertanian yang ditanam oleh anggota Pos pada awal kedatangannya di Kampung Kuler, Merauke. Jumat (16/6).

Sebanyak 6 orang prajurit dibawah pimpinan Letda Inf Supomo melaksanakan panen tersebut di area persawahan yang ada di sekitar Pos, adapaun hasil panen yang didapat yaitu padi yang kemudian dibagikan kepada masyarakat dan sisanya disimpan di pos untuk di olah menjadi bahan makanan di Pos.

Kegiatan tersebut merupakan hal yang sangat positif untuk dikembangkan dan ditularkan kepada masyarakat Kampung Kuler, mengingat masyarakat yang masih awam ataupun belum paham tentang tata cara dan keuntungan dalam bercocok tanam atau berkebun.

Letda Inf Supomo menyampaikan, “Sebagian mata pencaharian penduduk Kampung Kuler tersebut adalah berburu yang tidak pasti hasil yang didapat untuk memenuhi kebutuhan hidup mereka”.

“Maka dari itu, kegiatan pertanian yang kami laksanakan ini sangat mendukung program teritorial yang dilakukan Satgas Pamtas Yonif Para Raider 503 Kostrad di sekitar  lingkungan masyarakat di daerah perbatasan”, tandasnya. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia