Panglima TNI Buka Puasa Bersama Ribuan Umat Muslim di Brigif Raider 13/1 Kostrad - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, June 22, 2017

Panglima TNI Buka Puasa Bersama Ribuan Umat Muslim di Brigif Raider 13/1 Kostrad


JAKARTA, Lensacomando.com - Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo melaksanakan Safari Ramadhan bersama Prajurit, PNS dan Keluarga, Forkompimda, Tokoh Masyarakat, Tokoh Agama, Tokoh Pemuda dan Anak Yatim Piatu, di Lapangan Markas Brigif Raider 13 / 1 Kostrad, Tasikmalaya. Rabu malam (21/6).

Walaupun acara buka puasa bersama Panglima TNI diguyur hujan deras acara tetap berlangsung dengan tertib dan khidmat, bahkan pada sambutannya Panglima TNI mengatakan bahwa hujan yang turun tersebut merupakan rahmat dari Allah SWT.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo menyampaikan ucapan terima kasih dan bersyukur ke hadirat Allah SWT, karena bisa bersilaturahmi dan melaksanakan buka puasa bersama dengan seluruh Prajurit TNI, para Alim Ulama dan masyarakat di Tasikmalaya, Jawa Barat.

Panglima TNI Jenderal TNI Gatot Nurmantyo juga mengucapkan terima kasih atas segala kinerja yang dilakukan oleh seluruh Prajurit TNI karena telah berinteraksi sangat baik dengan masyarakat, sehingga sampai saat ini institusi TNI masih mendapatkan kepercayaan dari publik. “Berdasarkan hasil survey dari beberapa lembaga survey menunjukkan bahwa, kepercayaan masyarakat kepada TNI sangat tinggi,” ucapnya.

Lebih lanjut Panglima TNI mengatakan, TNI dan rakyat tidak bisa dipisahkan, karena sejarah perjuangan kemerdekaan Indonesia tidak lepas dari peran rakyat termasuk ulama dan santri. “Setelah kemerdekaan, para ulama dan santri ada yang kembali ke pesantrennya masing-masing, namun ada pula yang berdagang, berkarya dan sekolah. Sebagian dari mereka terpanggil untuk menjaga keamanan rakyat, maka dibentuklah Badan Keamanan Rakyat (BKR) yang saat ini kita kenal dengan TNI,” jelasnya.

Tidak mungkin para ulama akan merusak kebhinekaan dan merusak Pancasila. TNI, ulama, dan santri tidak bisa dipisahkan, dengan pimpinan pertamanya seorang santri yaitu Jenderal Sudirman, menurutnya, adalah seorang guru agama.” ujarnya.

Turut hadir pada acara tersebut, Pangkostrad, Asren, Aspers, Aslog, Askomlek, Aster Panglima TNI, Kabais TNI, Kapuspen TNI, Pangdam III/Siliwangi, Dankodiklat TNI AD, Dansesko AU, Pangdivif 1 Kostrad, Danpussenif, Danpussenkav, Danpussenarhanud, Danseskoad, Kadisjasad, Bupati Tasikmalaya, Walikota Tasikmalaya, Danlanud Wiryadinata, para Asisten Kasdivif 1 Kostrad dan para Komandan Satuan Jajaran Brigif Raider 13/Galuh. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia