Kodim 0501/BS Jakarta Pusat Bersama Rumbax Community Gelar Bukber dan Santunan Yatim Piatu - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Sunday, June 18, 2017

Kodim 0501/BS Jakarta Pusat Bersama Rumbax Community Gelar Bukber dan Santunan Yatim Piatu


JAKARTA, Lensacomando.com - Dalam rangka silaturahmi dengan Rumbax Community yang merupakan komunitas motor di wilayah Kemayoran, Kodim 0501/BS Jakarta Pusat menggelar buka puasa bersama dan santunan anak yatim di Makodim 0501/BS Jakarta Pusat, Minggu sore (18/6).

Dalam sambutannya Dandim 0501/BS Jakarta Pusat Kol.Inf M. Zamroni yang diwakili Pasiter Mayor Kav Sugiyanto mengatakan kegiatan seperti memang sangat baik dan harus terus dilakukan. mudah-mudahan para biker yang tergabung dalam Rumbax (Rumah Besar Expo) Community mendapatkan pahala dari apa yang telah diupayakan ini.

"Harapan kami kepada Rumbax Community dapat membantu aparat kepolisian dan TNI dari sekelompok komunitas motor yang hendak melakukan tindakan kriminal," ungkapnya.

Diakhir sambutannya Sugiyanto mengatakan kedepannya semoga Rumbax Community tetap eksis dan bisa menjadikan perekat bagi komunitas motor lainnya sehingga dapat memberikan kondisi nyata yang aman dan damai.


Kegiatan tersebut dilanjutkan dengan pemberian plakat oleh Kodim 0501/BS Jakarta Pusat yang diserahkan oleh Pasiter Mayor Kav. Sugiyanto kepada ketua Rumbax Community serta pemberian santunan kepada anak yatim piatu dan tausiah yang disampaikan oleh ustadz Agus.


Dalam ceramahnya ustadz Agus menyampaikan Ramadhan merupakan bulan yang agung, bulan yang lebih baik dari seribu bulan dan bulan yang didalamnya terdapat ampunan dari Allah Swt.

"Dengan adanya bulan ini, mari kita mendekatkan diri kepada Allah Swt agar dosa kita dapat diampuni. Dengan berpuasa, kita harus jauh lebih sabar lagi, lebih tawakal dan lebih menerima keadaan yang terjadi saat ini," jelasnya.

"Amalan yang dilakukan tanpa ilmu, maka akan tertolak. Maka dari itu mari datang ke masjid atau majlis ta'lim, belajar lagi dengan para ustadz tentang Fiqih dan mendalami Al-Quran," tambahnya.

Kegiatan tersebut dihadiri oleh jajaran kodim 0501/BS JP, jajaran polsek kemayoran, tokoh masyarakat, tokoh agama dan anak-anak yatim piatu. (Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia