Jajaran Koramil 07/Kemayoran Bantu Pemda Laksanakan Penertiban PKL - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, June 15, 2017

Jajaran Koramil 07/Kemayoran Bantu Pemda Laksanakan Penertiban PKL


JAKARTA, Lensacomando.com - Dari hasil rapat beberapa hari lalu mengenai penertiban PKL di wilayah binaan, Anggota Koramil 07/Kemayoran Dim 0501/Jakarta Pusat BS dipimpin oleh Wadanramil Kapten Cpm Ahmad Zaelani membantu pemerintah daerah dalam melaksanaan penertiban pedagang kaki lima yang berada di sepanjang Jl. Howitzer RW 02, 04, 05 dan 07 Kel. Sumur Batu Kec. Kemayoran, Jakarta Pusat, Kamis (15/6)

Kegiatan tersebut, didahului dengan pelaksanaan apel pengamanan operasi penertiban PKL yang dipimpin oleh Wakil Walikota Jakarta Pusat Bayu Megantara.

Dalam pengarahannya, Wakil Walikota menekankan agar seluruh personel yang terlibat dalam penertiban, nantinya dapat bersikap humanis atau mengutamakan tindakan persuasif kepada para PKL yang melanggar.

Dalam kesempatan tersebut, Wakil Walikota juga mengucapkan terimakasih peran serta dan kerjasama dari berbagai instansi yang terlibat dalam kegiatan ini.

Sedangkan menurut Wadanramil, keberadaan pedagang kaki lima yang yang memanfaatkan trotoar dan bahu jalan untuk menjajakan dagangannya seperti ini, tentunya hal tersebut dilarang dan bukan pada tempatnya.

Kalau mereka berjualan di atas trotoar seperti ini, tentunya keberadaan mereka dapat mengganggu para pejalan kaki maupun pengguna jalan lainnya, jelasnya.
Kegiatan semacam ini merupakan bentuk sinergitas kami dengan aparatur pemerintah, dalam mendukung setiap kebijakan pemerintah kota, pungkasnya.

Dalam kegiatan tersebut berhasil ditertibkan sebanyak 16 lapak gerobak PKL, 6 unit kendaraan diderek Dishub, 17 kendaraan di kempesi/cabut pentil dan 3 papan reklame.

Kegiatan penertiban tersebut melibatkan berbagai elemen, diantaranya Pemkot Jakarta Pusat, Damkar, Dinas Sosial, Bina Marga, Dinas Perindustrian, Dinas Lingkungan Hidup, Dinas Kesehatan, Koramil 07/Kemayoran, Subgar Jakarta Pusat, Polsek Metro Kemayoran, Satpol PP, Dishub dan PPSU, Garnisun. (Ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia