Jajaran Kodim 0508/Depok Bantu Pengamanan Kunjungan Keluarga Tahanan Rutan Cilodong - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, June 27, 2017

Jajaran Kodim 0508/Depok Bantu Pengamanan Kunjungan Keluarga Tahanan Rutan Cilodong



DEPOK, Lensacomando.com - Dari hari pertama perayaan idul fitri 1438 H Rumah Tahanan (Rutan) kelas II B Cilodong Depok ramai kedatangan warga yang melaksanakan kunjungan. Dalam memberikan rasa aman dan tertib Kepala Rutan melibatkan unsur TNI dan Kepolisian untuk membantu keamanan dan ketertiban pada saat kunjungan keluarga para tahanan ke Rutan tersebut,. salah satunya dari unsur TNI adalah dari Kodim 0508/Depok.

Sebanyak 10 orang anggota Kodim 0508/Depok setiap hari secara bergantian membantu keamanan dan ketertiban di Rutan Kelas II B Cilodong tersebut. "Kita libatkan 10 orang setiap hari dengan bergantian untuk membantu ketertiban dan keamanan selama kunjungan keluarga para tahanan" jelas Letkol Inf Slamet Supriyanto, S.I.P. membenarkan keterlibatan anggotanya di Rutan tersebut.

Keterlibatan Kodim 0508/Depok merupakan atas permintaan dari pihak Rutan, karena seperti tahun-tahun yang lalu pada saat perayaan idul fitri kunjungan keluarga narapidana meningkat sangat tinggi, seperti tahun ini juga selama 3 hari sudah ribuan warga masyarakat yang berkunjung, contohnya hari ini saja jumlah pengunjung mencapai 1.264 orang.

Dari banyaknya jumlah warga masyarakat yang berkunjung tidak memungkinkan pihak Rutan dengan jumlah petugas yang ada mampu untuk memberikan pelayanan, oleh karena itu memohon bantuan dari TNI dan Kepolisian.

Anggota Kodim yang terlibat pengamanan ditempatkan mulai dari pintu gerbang Rutan sampai dengan di dalam ruangan yang khusus para warga binaan bisa ketemu dengan keluarganya untuk bersilaturahmi merayakan hari raya idul fitri.

Para Petugas dari pintu gerbang masuk ke Rutan diwajibkan memeriksa barang bawaan warga masyarakat yang berkunjung memastikan tidak ada barang bawaan yang tidak sesuai ketentuan. Selain mmeriksa barang bawaan mereka juga mengatur ketertiban para pengunjung bertemu dengan warga binaab, karena dihadapkan jumlah pengunjung dan warga binaan jadi kesempatan waktu bertemunya dibuat secara bergantian.

Dikatakan oleh Kepala Rutan Kelas II B Cilodong Depok, keterlibatan unsur TNI dan Kepolisian membantu keamanan dan ketertiban kunjungan direncanakan sampai usai pelaksanaan cuti hari raya idul fitri 1438 H. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia