Jajaran Kodim 0506/Tgr Bersama Majlis Dzikir Assamawat Al Maliki Gelar Peringatan Nuzulul Quran - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, June 17, 2017

Jajaran Kodim 0506/Tgr Bersama Majlis Dzikir Assamawat Al Maliki Gelar Peringatan Nuzulul Quran


TANGERANG, Lensacomando.com - Kodim 0506/Tgr mengadakan peringatan Nuzulul Qur'an bersama Majlis Dzikir Assamawat Al Maliki serta pemberian Santunan kepada anak yatim di Makodim 0506/Tangerang, Sabtu sore (17/6).

Letkol Inf Imam Gogor A.A dalam sambutannya mengatakan kami sangat bersyukur dapat menyelenggarakan acara ini, karena rahmat Allah Swt kita dapat berkumpul bersama para ulama, jajaran TNI dalam rangka memperingati Nuzulul Qur'an dan santunan anak yatim.

Gogor menyampaikan Ada 17 kerangka yang harus diingat yang tidak boleh dilupakan 17 Rakaat yaitu sholat, 17 Ramadhan dan 17 Agustus.

"Kita hidup berdampingan dengan agama lain, suku dan ras lain maka NKRI harga mati," tegasnya.

"Jenderal pertama kita adalah seorang kiyai yaitu Jenderal Sudirman. Mari kita dekatkan diri dengan para ulama," tambahnya.

KH. Sa'id Al Batawi dalam ceramahnya menyampaikan tidak ada kata yang lebih indah yaitu Merdeka. Ulama, santri dan TNI tidak boleh dipisahkan. Nuzulul Qur'an ini akan lebih sulit jika kita belum merdeka.

"Panglima TNI termasuk orang yang sukses, beliau menyisihkan hartanya untuk para fakir miskin dan dhuafa," ungkapnya.

Dalam acara tersebut dihadiri oleh Danramil wilayah Kodim 0506/Tgr, tamu undangan, tokoh masyarakat dan tokoh agama. (Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia