Danyonif 203/AK Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, June 15, 2017

Danyonif 203/AK Gelar Santunan Anak Yatim dan Buka Puasa Bersama


TANGERANG, Lensacomando.com -Komandan Batalyon Infanteri Mekanis 203/Arya Kamuning (Danyonif Mekanis 203/AK) Letkol Inf Triyono mengadakan buka puasa bersama (bukber) prajurit dan pemberian santunan anak Yatim Piatu, bertempat di asrama Yonif Mekanis 203/AK, Jalan Gatot Subroto, Gandasari, Jatiuwung Tangerang, Rabu (14/6).

Dalam sambutannya Danyonif Mekanis 203/AK Letkol Inf Triyono mengatakan bahwa, di bulan Ramadhan ini, kita harus bangun kebiasaan baik, salah satunya dengan mengajak anak-anak Yatim Piatu untuk melaksanakan buka puasa bersama.

“Mudah-mudahan semua hal kebaikan yang kita lakukan saat ini menjadi hal baik yang dapat diteruskan di Ramadhan berikutnya,” ungkapnya.

Lebih lanjut Danyonif Mekanis 203/AK menuturkan, kegiatan buka puasa bersama ini tidak semata menjadi ajang silaturahmi antara prajurit satuan Yonif Mekanis 203/AK dengan anak yatim, tetapi menjadi momentum untuk saling berbagi kebahagiaan dan rejeki kepada anak Yatim Piatu.

“Salah satu wujud konkret yang dilakukan satuan Yonif Mekanis 203/AK adalah memberikan santunan kepada anak Yatim Piatu,”pungkasnya.

Penyerahan santunan ini diserahkan langsung oleh Danyonif Mekanis 203/Ak, Letkol Inf Triyono didampingi istri.

Terkait sebagai ajang silaturahmi, lanjut Triyono, menegaskan Ramadhan merupakan momentum penting untuk menguatkan tali silaturahmi. Meskipun saat ini silaturahmi bisa dilakukan melalui teknologi digital, sentuhan fisik dalam silaturahmi tetap tidak tergantikan.

“Sentuhan fisik dalam silaturahmi bisa mengatasi mis-ekspresi yang sering terjadi dalam komunikasi di dunia maya,” tegasnya. (Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia