Babinsa Koramil Cimanggis Dampingi Petani Panen Padi - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, June 28, 2017

Babinsa Koramil Cimanggis Dampingi Petani Panen Padi


DEPOK, Lensacomando.com - Meskipun dalam suasana hari raya Idul Fitri, sejumlah petani yang tergabung di Poktan Banjaran Jaya memilih memanen padi mereka sejak H+3 lebaran.

Bintara Pembina Desa (Babinsa) Koramil 06/Cimanggis Kodim 0508/Depok, Serda Subandi mendampingi Kelompok tani memanen padi yang sudah memasuki umurnya di Kelurahan Cilangkap Kecamatan Tapos Kota Depok, Rabu (28/6).

"Sudah waktunya panen, malah sebenarnya ada yang harus dipanen ketika hari H lebaran kemarin, tapikan libur akhirnya baru hari ini dipotong sekaligus dirontokkan padinya."

Babinsa berharap dengan upaya pendampingannya warga mampu mandiri menciptakan dan mewujudkan swasembada pangan sehingga tidak ada lagi kekurangan pangan diwilayah binaannya dan apabila ada keluhan dari para petani agar secepatnya melapor ke Babinsa agar menindak lanjuti dan mencari solusi bersama. Tutur Subandi.

H. Bonen salah satu petani mengatakan selain sudah waktunya panen, petani juga mengejar harga yang lebih tinggi dibandingkan harga pokok pembelian (HPP) tahun ini yang mencapai Rp 4.800 per kilogram untuk gabah kering. Hasil panen padinya pada musim tanam kali ini mendapatkan 4 ton gabah kering, "alhamdulillah produktifitas sawahnya naik dibandingkan musim tanam kemarin."

Sebagai bentuk syukur kepada Allah SWT yang telah melimpahkan rezekinya kepada petani atas tercapainya musim panen padi kali ini, kami akan mengadakan acara makan bersama nasi uduk dan lauk ayam ingkung (Utuh). Semoga dimusim panen yang akan datang makin berlimpah. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia