Babinsa Koramil 02/Beji Manfaatkan Momen Lebaran Untuk Komsos - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, June 27, 2017

Babinsa Koramil 02/Beji Manfaatkan Momen Lebaran Untuk Komsos


DEPOK, Lensacomando.com - Hari raya Idul Fitri 1438 H 2017 M sedang kita rayakaan saat ini. Tidak luput oleh anggota Koramil 02/Beji Kodim 0508/Depok Sertu Romi dan Serda Slamet yang memiliki wilayah binaan atau Babinsa Kelurahan Pondok Cina kecamatan Beji Depok juga turut merayakannya.

Tentu cara merayakan tidak sama atau berbeda seperti warga biasanya. Kedua Pembina Desa tersebut merayakan hari raya idul fitri dengan tetap melaksanakan tugas pokoknya sebagai Babinsa. Hari raya idul fitri yang harusnya berkumpul dengan keluarga atau mudik ke kampung halaman, akan tetapi mereka tetap berada di wilayah memonitor agar situasi wilayah tetap kondusif pada idul fitri kali ini.

"Kalau lihat warga bisa bersama dengan keluarganya saat idul fitri sekarang ini, kadang ada kalanya hati sedih juga, tetapi kembali lagi kami harus sadar sebagai anggota TNI dan sebagai Babinsa yang memiliki tanggung jawab wilayah binaan harus bisa mengkesampingkan momen-momen bersama keluarga tersebut mengutamakan tugas" jelas Sertu Romi.

Pada momen idul fitri kali ini Sertu Romi dan Serda Slamet memanfaatkannya dengan menyambangi ke beberapa warga yang ada di wilayah binaannya salah satunya ke rumah bapak Udin, selain bersilaturahmi mengucapkan hari raya idul fitri dan mohon maaf lahir dan bathin juga dimanfaatkan sebagai ajang komunikasi sosial (komsos), Selasa (27/6).

Dalam komsosnya kali ini mereka memberikan arahan pada saat idul fitri sekarang ini agar lebih meningkatkan dalam menjaga keamanan lingkungan. Karena saat momen lebaran rawan akan tindak kejahatan khususnya bagi rumah warga yang ditinggal mudik rawan pencurian, "rumah yang ditinggal mudik rawan pencurian, khususnya malam hari agar lebih diutamakan untuk dipantau pada saat siskamling malam hari" tegas Serda Slamet berikan arahan kepada warga.

Selain berikan arahan untuk maksimal menjaga keamanan lingkungan mereka juga berpesan agar selalu menginformasikan dengan cepat kepada Babinsa apabila ada suatu kejadian yang terjadi diwilayah, "saya harap segera informasikan ke kita bila di wilayah ada kejadian apa pun itu, kami selalu on call 1x24 jam" pungkas Serda Slamet. (ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia