Tim TMMD Nonfisik ke-98 Berikan Penyuluhan Kebersihan di SMK Nurul Hidayah Tangerang - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, May 3, 2017

Tim TMMD Nonfisik ke-98 Berikan Penyuluhan Kebersihan di SMK Nurul Hidayah Tangerang


Lensacomando.com - Tim TMMD Nonfisik ke-98 TA.2017 Kodam Jaya bekerjasama dengan Dinas Kebersihan Lingkungan Kab.Tangerang yang didampingi Kepsek SMK Nurul Hidayah Kab.Tangerang mewakili Komandan koramil 09/Cikupa Kapten Arh Wahyu Suko Sasongko berikan penyuluhan kebersihan lingkungan, Rabu (03/05).

Desa Pasir Gadung merupakan salah satu daerah Kawasan Industri yang lingkungannya akan terancam oleh masalah polusi dan kebersihan lingkungan daerah tersebut. Masalah sampah merupakan masalah yang saat ini masih sulit ditanggulangi di wilayah desa Pasir Gadung.

Hal ini diakibatkan sedikitnya bak penampungan sampah di desa ini ditambah pengetahuan dan pemahaman yang masih kurang tentang kebersihan lingkungan khususnya masalah pengelolaan sampah seperti membuang sampah tidak di sembarang tempat. 

Mayoritas siswa/i dan masyarakat masih membuang sampah sembarangan ke sungai kendati sudah ada larangan untuk tidak membuang sampah ke sana oleh pemerintah desa dan kabupaten. Hal tersebut menimbulkan dampak buruk bagi lingkungan khususnya sungai terlihat jorok akibat sampah yang mengambang dan tertahan sehingga dikhawatirkan mempermudah penyebaran berbagai jenis penyakit yang mengganggu kesehatan sewa/i dan  masyarakat setempat.

Maka dari itu sebagai upaya meningkatkan kesadaran siswa/i SMK Nurul Hidayah Kab.Tangerang dan masyarakat setempat akan pentingnya kebersihan lingkungan, TIM TMMD KE-98 TA.2017 Kodam Jaya bekerjasama dengan Dinas Kebersihan Lingkungan kab. Tangerang mengambil penyuluhan tentang kebersihan lingkungan sehat dan sampah kepada siswa/i SMK Nurul Hidayah Kab. Tangerang kelas X. Pemerintah setempat telah menginstruksikan pembangunan penampungan sampah dan menghimbau siswa/i agar tidak lagi membuang sampah sembarangan dan ke aliran sungai. 

Oleh karena itu, para pelajar sekolah SMK Nurul Hidayah sebagai generasi muda yang diharapkan melakukan perubahan kecil, namun nyata menjadi target sasaran dalam penyuluhan mengenai lingkungan sehat dan sampah. Para siswa/i yang hadir pun antusias menyimak materi dan memahami materi yang disampaikan oleh Tim TMMD Nonfisik ke 98 TA.2017 Kodam Jaya. 

Diharapkan, setelah menyimak materi penyuluhan, siswa/i tersebut dapat merubah kebiasaan membuang sampah, minimal untuk dirinya sendiri, selebihnya dapat mengingatkan keluarga, teman, dan tetangga untuk menjaga lingkungan dan mengelola sampah dengan baik agar tidak mencemari lingkungan, ucap Danramil 09/ Cikupa Kapten Arh Wahyu Suko Sasongko. (Ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia