Babinsa Koramil 01/Taman Sari Lakukan Komsos di Kelurahan Glodok - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Thursday, May 11, 2017

Babinsa Koramil 01/Taman Sari Lakukan Komsos di Kelurahan Glodok


Lensacomamdo.com - Keberadaan anggota Pelindung Masyarakat (Linmas) di lingkungan Rukun Warga (RW) memang dibutuhkan. Terutama dalam menjaga keamanan disaat masyarkat sibuk dengan aktivitasnya.

Babinsa Kelurahan Glodok Sertu Nanda menyayangkan kurangnya anggota Linmas di RW 05 Kelurahan Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat. Hal itu, menurutnya dapat membahayakan keseimbangan keamanan di lingkungan.

"Di sini padat penduduk. Harus diimbangi keberadaan Linmas yang cukup banyak," ungkap Sertu Nanda, saat melakukan Komunikasi Sosial (Komsos) di halaman Kelurahan Glodok, Taman Sari, Jakarta Barat, Kamis (11/5).

Dia menjelaskan, menjaga keamanan bukan hanya tugas dari aparat negara, seperti TNI-Polri. Namun, perlu adanya partisipasi masyarakat yang siap bertugas agar lingkungan menjadi aman dan kondusif.

"Warga harus ikut berpartisipasi. Terutama saat malam hari untuk menghindari aksi kriminalisasi," katanya.

Lebih jauh, dia juga menyarankan kepada masyarakat agar tidak mudah terprovokasi dengan isu menjelekkan umat. Hal ini dapat memecah kebhinekaan Negara Kesatuan Republik Indonesia (NKRI).

"Acuhkan saja bila ada provokasi. Bila perlu laporkan kepada aparat keamanan, agar pelaku segera diamankan," tutupnya. (Ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia