Kodim 0503/JB Bekerjasama Dengan Lions Clubs dan PDGI Gelar Pemeriksaan Gigi Gratis - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, May 13, 2017

Kodim 0503/JB Bekerjasama Dengan Lions Clubs dan PDGI Gelar Pemeriksaan Gigi Gratis


JAKARTA, Lensacomando.com - Pengobatan dan Pemeriksaan Gigi yang diselenggarakan oleh Kodim 0503/JB bekerjasama dengan Lions Club dan Persatuan Dokter Gigi Indonesia (PDGI) dihadiri oleh anak-anak tingkat SD, SMP, SMA dan masyarakat umum di GOR Grogol Petamburan, Jakarta Barat, Sabtu (13/5).

Dalam kegiatan ini PDGI menyiapkan 200 dokter gigi yang siap melayani pasien yang datang untuk melakukan pengobatan. Anak sekolah dan masyarakat umum yang hadir sangat bersemangat dan berantusias melakukan pemeriksaan dan pengobatan gigi.

Dandim 0503/JB Letkol Inf Wahyu Yudhayana mengatakan Kegiatan Baksos ini merupakan yang pertama kalinya, bekerjasama dengan Lions Clubs dan PDGI setelah sepakat kita tentukan materinya berupa pemeriksaan gigi, karena gigi itu jarang dan sangat spesial dan tidak mudah karena memang seluruh pusat saraf ada di gigi.



"Kita rumuskan lagi sasarannya yaitu anak-anak sekolah, karena anak sekolah itu sebagai dasar agar sejak dini peduli terhadap kesehatan giginya," tambah Dandim.

Sementara ditengah kesibukannya Ketua Lions Clubs Anton A. Nangoy menyampaikan kepada wartawan, Kegiatan ini merupakan kegiatan rutin dari Lions Clubs selain pemeriksaan dan pengobatan gigi, kami juga mengadakan pengobatan mata dan pemberian kacamata gratis yang kami adakan empat kali dalam setahun.

Anton juga menerangkan bahwa dalam kegiatan tersebut mereka menggandeng PDGI untuk melakukan kerjasama baksos pemeriksaan dan pengobatan gigi.

"Semua peralatan dan obat-obatan kami yang sediakan dan kami kerjasama dengan para dokter gigi yang tergabung dalam PDGI," pungkasnya.

"Dalam Kegiatan ini kami mengundang anak-anak sekolah tingkat SD, SMP, SMA dan masyarakat sekitar kurang lebih berjumlah 1000 orang yang mengikuti baksos pada kali ini, " tambah Anton. (Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia