Kodam Jaya Minta Masyarakat Aktif Waspadai Komunis Gaya Baru - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Wednesday, May 24, 2017

Kodam Jaya Minta Masyarakat Aktif Waspadai Komunis Gaya Baru


JAKARTA, Lensacomando.com - "Kegiatan komunikasi sosial ini, selain merupakan sarana silaturahmi yang efektif, juga memiliki sasaran  untuk terwujudnya komunikasi yang intensif antar Prajurit Kodam Jaya/Jayakarta dengan komponen masyarakat, sehingga terjalin hubungan emosional yang erat dan harmonis," Terang Aster Kasdam Jaya Kolonel Kav P.Meyer Putong, SH., bertempat di Aula Sudirman Makodam Jaya, Rabu (24/05).

Hal tersebut disampaikan oleh Aster Kasdam Jaya mewakili Pangdam Jaya dalam membuka Kegiatan Komunikasi Sosial dengan Komponen Masyarakat di Wilayah Kodam Jaya/Jayakarta tahun 2017. Kegiatan tersebut diikuti oleh segenap tokoh masyarakat, tokoh agama serta segenap komponen masyarakat.

Adapun tema dalam kegiatan penyelenggaraan komunikasi sosial ini adalah “Melalui Kegiatan Penyelenggaraan Komsos Dengan Komponen Masyarakat, Kita Tingkatkan Kemanunggalan TNI-Rakyat Dan Wawasan Kebangsaan Dalam Rangka Memperkokoh Persatuan Dan Kesatuan Bangsa”.

Lebih lanjut dalam kegiatan ini disampaikan bahwa Komunikasi Sosial sebagai metode pembinaan teritorial merupakan wahana untuk memperkuat hubungan kerjasama dengan komponen bangsa dan penyampaian kebijaksanaan pemerintah berkaitan dengan peran, tugas dan fungsi TNI AD dalam kerangka pemberdayaan wilayah pertahanan.

Selain dari metode pembinaan teritorial tersebut, kegiatan komunikasi sosial ini bertujuan tercapainya pemahaman seluruh komponen masyarakat tentang tugas dan peran TNI AD khususnya Kodam Jaya/Jayakarta serta pokok-pokok kebijakan Kasad Tahun 2017 dalam bidang teritorial, kemudian terwujudnya kesamaan visi dan misi dalam kehidupan berbangsa dan bernegara melalui bela negara, pemahaman akan ancaman Proxy War, Serta yang tidak kalah penting adalah meningkatkan pemahaman keluarga besar TNI tentang fenomena bahaya laten komunis saat ini.

Kodam Jaya/Jayakarta melibatkan peran serta komponen masyarakat untuk terus menumbuhkan semangat kejuangan dan menggelorakan spirit kebersamaan, persaudaraan, persatuan dan kesatuan, terlebih menghadapi berbagai permasalahan sosial yang kompleks di tengah masyarakat.

"Bangsa Indonesia saat ini menghadapi berbagai ancaman nyata yaitu bangkitnya kembali komunis gaya baru, radikalisme dan terorisme, bahaya narkoba dan kriminalitas serta penyakit masyarakat lainnya, sehingga sudah menjadi bagian tanggung jawab  Kodam Jaya/Jayakarta untuk membantu pemerintah daerah dan kepolisian memberantas sampai ke akar-akarnya," Tegas Aster Kasdam Jaya.

Lebih lanjut Aster Kasdam Jaya meminta semua agar mencermati muatan penting kegiatan komunikasi sosial ini, yang mengajak kepada para komponen masyarakat di wilayah Kodam Jaya/Jayakarta untuk terus menyebarkan semangat optimisme dan melakukan hal-hal positif di tengah-tengah masyarakat.

"Lindungi anak-anak, sanak keluarga dan tetangga kita dari pengaruh paham yang menyesatkan, jerat sindikat narkoba dan pengaruh negatif pergaulan lingkungan lainnya, yang berpotensi melanggar aturan dan bertentangan dengan nilai-nilai Pancasila dan UUD 1945," Pungkasnya.

Diakhir kegiatan tak lupa Aster Kasdam Jaya menyampaikan pesan kepada peserta kegiatan ini agar memanfaatkan kesempatan ini untuk saling bersilaturahmi, tukar menukar informasi, memberikan saran masukan  dan sharing pengalaman demi mendukung tugas pokok TNI AD pada umumnya dan tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta pada khususnya.(Ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia