Babinsa Koramil 01/Koja Laksanakan Pengamanan Kunjungan Dubes AS di Islamic Center - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Tuesday, May 9, 2017

Babinsa Koramil 01/Koja Laksanakan Pengamanan Kunjungan Dubes AS di Islamic Center

lensacomando, koramil 01/koja

Jakarta, Lensacomando.com - Tugas pokok seorang Babinsa selain memantau keamanan di wilayah, juga berkewajiban menjaga keamanan Pejabat Tinggi Negara dan Tamu Negara, Babinsa Kelurahan Tugu Utara Koramil 01/Koja Kodim 0502/JU melaksanakan pengamanan kunjungan Duta Besar Amerika Serikat di Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) Kelurahan Tugu Utara, Kecamatan Koja, Jakarta, Senin (8/5).


Sebagai Babinsa wajib dan harus bertanggung jawab menjaga keamanan dan kenyamanan seorang Tamu Negara yang berkunjung ke wilayah binaan, seperti yang di laksanakan oleh Babinsa Kelurahan Tugu Utara Sertu Budi Utomo dan Serda Yanto Iryanto saat mendampingi dan melaksanakan pengamanan kunjungan Duta Besar Amerika Serikat, Mr. Joseph R Donovan JR. ke Masjid Islamic Center dalam rangka pembuatan video menyambut bulan Suci Ramadhan 1438 H.


Kegiatan pengamanan kita lakukan karena kunjungan ini bersifat insidentil, berkat hubungan yang baik dengan pengelola Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) mereka memberitahukan bahwa Dubes AS sedang melakukan pembuatan video sehingga kami melakukan pengamanan agar kegiatan berjalan aman, ucap Serda Yanto.


Berkat keramahan dari pihak Islmic Center dan juga aparat keamanan Mr. Joseph R Donovan JR sebagai Dubes AS, mengucapkan banyak terimakasih atas sambutan baik yang di berikan oleh pihak Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC).


“Saya ucapkan terimakasih banyak kepada pihak keamanan yang mana pak Babinsa sudah mau mengawal dan mendampingi Duta Besar Amerika Serikat, sehingga kegiatan bisa berjalan lancar aman dan tertib,” ucapan terima kasih Ketua Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) kepada Babinsa.


“Siap pak Kyai itu sudah menjadi tanggung jawab kita selaku TNI harus menjaga kelancaran kegiatan kunjugan Tamu Negara, karena semua itu menyangkut nama baik Negara dan Bangsa,” ujar Yanto sambil berpamitan ke pihak Masjid Raya Jakarta Islamic Center (JIC) karena kegiatan sudah selesai dengan aman dan lancar. (Ril/Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia