Jual Beli Serangan, PS TNI Imbangi PERSIB Bandung 2-2 - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Saturday, April 22, 2017

Jual Beli Serangan, PS TNI Imbangi PERSIB Bandung 2-2


Lensacomando.com - Pekan kedua Liga 1 Gojek Traveloka mempertemukan PS TNI melawan Persib Bandung di stadion Pakansari, Cibinong Kab. Bogor (22/4). Selaku tuan rumah, PS TNI seharusnya berada diatas angin, namun tidak kali ini karena harus berhadapan dengan Persib Bandung yang merupakan tim kebanggaan Jawa Barat. Sehingga Persib Bandung bermain tandang berasa bermain di kandang.

Bermain di stadion Pakansari kedua tim didukung penuh oleh para suporter kebanggaan masing-masing tim, PS TNI yang bermain terbuka dimenit-menit awal mampu menyerang dan membuat barisan belakang Persib Bandung kewalahan terutama pada menit ke-3, melalui Gustur Cahya Putra yang berhasil melepaskan tendangan, namun sayang tendangannya masih terlalu lemah dan dapat diamankan oleh I Made Wirawan.

Mengetahui PS TNI melakukan pressing yang kuat, Persib Bandung mencoba keluar dari tekanan tersebut dan
membalas serangan dari sisi kanan melalui Atep dengan memberikan umpan crossing melambung namun tidak ada penyelesaian terbaik yang dilakukan pemain depan Persib.

Pada menit ke-18, PS TNI melakukan percobaan dari Manahati Lestusen dengan tendangan kaki kanannya namun sayang tendangannya masih melebar disisi kanan gawang.

Umpan dari Abu Bakar Syila dari sisi kanan disambut pressing oleh Abduh Lestaluhu masih belum bisa dimaksimalkan menjadi gol.

Pada menit ke- 33 serangan Persib yang dibangun melalui sayap kanan menghasilkan kemelut di depan gawang PS TNI Dhika Bhayangkara melalui Angga Febriyanto, namun sayang bola masih membentur mistar gawang dan berhasil diselamatkan.

Pemain pengganti Bily Kerop yang berupaya membantu penyerangan dengan memberikan assist melalui kanan gawang kepada Atep namun tendangannya hanya mampu mengenai mistar gawang.

Abu Bakar Syila pada menit ke-44 melalui penetrasi dari sisi kanan namun sayang tendangannya masih bisa ditangkap oleh I Made Wirawan.

Pada akhir babak pertama Atep melakukan tendangan dari luar kotak penalti ke pojok kiri gawang, hanya tipis saja disamping gawang dan belum bisa menghasilkan gol. Sementara pada babak pertama inj skor masih imbang tanpa gol yang tercipta.

Pada babak kedua Jajang Nurjaman pelatih Persib Bandung langsung memasukan pemain senior Essien dan Supardi Nasir.

Pada menit ke-49 Essien mampu menyundul bola hasil umpan dari Kim Kurniawan dan berbuah menjadi gol. Hanya berselang dua menit Persib Bandung mampu menambah gol pada menit ke-51 melalui assist Bily Kerop kepada Atep dan berhasil mencetak gol, sementara Persib unggul 2-0.

PS TNI dengan semangatnya terus menggempur pertahanan Persib Bandung melalui serangan yang dilakukan oleh Ahmad Nofiandani dari sektor kiri.

Wawan Febriawan yang merupakan pemain pengganti mencoba melakukan tendangan dari luar kotak penalti untuk mengejar ketertinggalan.

Pada menit ke-79 Abu Bakar Syla melakukan shot On goal namun bisa diblok oleh Ahmad Jufriyanto.

Upaya PS TNI akhirnya berbuah hasil pada menit ke-85, Erwin Ramdhani mampu melepaskan tendangan dan menjadi gol penyemangat didetik-detik terakhir babak kedua.

Gustur Cahyo Putro akhirnya mampu menyamakan kedudukan usai melesakan gol yang kedua ketika satu menit waktu normal usai. Dengan hasil imbang ini kedua tim mendapatkan satu poin. (Gal)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia