Hubdam Jaya Siapkan Bis MCCV Dalam Sukseskan KTT IORA - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, March 6, 2017

Hubdam Jaya Siapkan Bis MCCV Dalam Sukseskan KTT IORA

Jakarta, lensacomando.com
Malaksanakan Debut Perdana International, Rantis Bis MCCV Hubdam Jaya Siap Sukseskan KTT IORA ke-20 Tahun 2107.

Untuk kesekian kalinya, Indonesia di percaya oleh dunia International untuk menjadi tuan rumah kegiatan Konferensi Tingkat Tinggi ( KTT ) tingkat dunia, Yaitu KTT IORA ( Indian Ocean Rim Association ) ke-20 tahun 2017. Kegiatan KTT IORA ke -20 tahun 2017 di laksanakan di JCC? Jakarta pada tanggal 5-7 Maret 2017.

Kodam Jaya/Jayakarta selaku Komando Kewilayahan di Ibu Kota Jakarta turut serta melaksanakan Pengamanan  KTT IORA ke -20 sebagai Satuan Tugas Pengamanan Wilayah I (Satgaspamwil I ). Tentunya segala daya dan kemampuan yang di miliki Kodam Jaya/Jayakarta di turunkan demi sukses dan lancarnya pengamanan KTT IORA ke-20 tahun 2017, salah satunya adalah menurunkan alutsista berupa kendaraan taktik tempur maupun non tempur.

Dari beberapa kendaraan taktis ( Rantis ) yang di hadirkan Kodam Jaya/Jayakarta tampak markir di Posko Satgaspamwil I Kendaraan taktis non tempur tersebut adalah Bis MCCV Hubdam Jaya. MCCV kepanjangan dari Mobile Command Control Vehicle adalah sejenis kendaraan kontrol untuk fungsi Perhubungan yang bisa bergerak secara mobile/bergerak. Untuk pertama kali nya, kendaraan Bis MCCV milik Hubdam Jaya di hadirkan dalam kegiatan International bersifat Konferensi Tinggi ( KTT ).

Saat koresponden Pendam Jaya mendapatkan kesempatan melihat ke dalam ruangan dengan di dampingi Kahubdam Jaya Kolonel CHB. I Wayan Sueda. Kesan takjub tampak terlihat atas fasilitas baik itu peralatan dan perlengkapan dengan teknologi tinggi yang ada di dalam bis MCCV milik Hubdam Jaya.

Beberapa keunggulan yang di miliki kendaraan yang berasal dari hibah Pemprov DKI Jakarta bis MCVV Hubdam Jaya diantaranya adalah memiliki personal kamera yg tersedia sebanyak 60 buah dengan teknologi GPS Tracking Video. Keseluruhan personal kamera tersebut bisa langsung tersambung ke ruang kontrol yang ada di dalam MCCV. Selanjutnya bis MCCV tersebut memiliki ruang monitoring Radio UHF ( Ultra High Frequncy ).

 Selain daripada itu, keunggulan lain dari bis MCCV adalah memiliki ruang rapat yang di lengkapi  dengan 7 layar monitor Tv layar lebar, Kamera CCTV, Sound Sistem Delegate dengan teknologi V-Sat, yang berfungsi untuk bisa melaksanakan kegiatan Video Conference, tutur Alumnus Akmil tahun 1990.

Walaupun demikian, kedaraan bis MCCV masih belom 100% lengkap, khususnya dalam hal mobile data ( internet ). Seperti di tuturkan Sertu Asrol Girsang anggota Denhubdam Jaya salah satu operator bis MCCV, bahwa bis MCCV ini sementara masih menggunakan server dari pihak ke-3 di karenakan Band Wich belom sesuai kebutuhan server minimal speed 60 Mps dan masih dalam proses pengurusan di Direktorat Perhubungan Angkatan Darat.

Tentunya dengan adanya kendaraan bis MCCV milik Hubdam Jaya ini, bisa melengkapi kebutuhan akan teknologi bidang komunikasi perhubungan di Kodam Jaya/Jayakarta. Sehingga bisa membantu tugas pokok Kodam Jaya/Jayakarta, khususnya dalam membantu pengamanan KTT IORA ke -20 tahun 2017. Dan Bis MCCV ini baru Hubdam Jaya saja satu-satunya yang memiliki sejajaran satuan Perhubungan Angkatan Darat se-Indonesia. Tentunya dibalik kebanggaan ini, harus diimbangi dengan pemiliharan yang mumpuni, dimana salah satunya trus melakukan training untuk anggota Hubdam Jaya khusus operator bis MCCV, tegas Bapak dua anak Kolonel CHB. I Wayan Sueda.(hubdam/san)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia