Rasa Kepedulian Dimiliki Prajurit TNI, Serka Achmad. M - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Friday, February 3, 2017

Rasa Kepedulian Dimiliki Prajurit TNI, Serka Achmad. M


JAKARTA .Lensacomando.com
Dalam melaksanakan tugas pokok sebagai Prajurit TNI, Serka Achmad Machmud Babinsa Kelurahan Joglo Koramil 07/Kembangan, harus mengenal wilayah binaannya, seperti halnya hari ini mendatangi sebuah lapak pemulung milik Hamdan yang berada , di Jalan Lapangan Merah RT 05/RW03 Kelurahan Joglo Kecamatan Kembangan Jakarta Barat, Jum'at (3/02/2017).


Dalam kunjungan kali ini Serka Machmud menemukan anak yang masih di usia Sekolah Dasar, mereka Fitri dan Ita (bukan nama asli) disela-sela waktu luang selesai pulang sekolah membantu orang tuanya memilah-milah barang bekas yang masih bisa di jual kembali.

"Kita sebagai aparat wilayah harus peduli kepada mereka, minimal semangat yang bisa kita berikan kepada mereka. Mereka masih mau membantu orang tuanya untuk mengais rezeki dari barang bekas karena anak-anak tersebut masih dalam masa wajib belajar ," ujar Machmud.


"Rasa Kepedulian adalah sebuah anugerah jiwa yang dimiliki oleh setiap insan manusia yang diberikan dari Tuhan, maka dari itu kita sebagai prajurit TNI wajib peduli kepada sesama ," lanjutnya.


" Tetap tuntut ilmu setinggi mungkin, capai cita-cita kalian, jangan lupa tetap berdo'a dan berbakti kepada orang tua," ujar Machmud kepada Fitri dan Ita di akhir kunjungannya di lapak milik Hamdan. ( ery /san)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia