Prajurit TNI & PNS Kodim 0506/Tgr ikuti Penyuluhan Hukum - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Monday, February 20, 2017

Prajurit TNI & PNS Kodim 0506/Tgr ikuti Penyuluhan Hukum

Tangerang, Lensacomando.com - Prajurit TNI dan PNS Kodim 0506/Tgr menerima penyuluhan hukum dari tim penyuluh Hukum Kodam Jaya di Aula Makodim 0506/ Tangerang, Senin (20/2).

Ketua Tim penyuluh hukum Kodam Jaya Mayor Chk Iwan Susanto mengatakan, kegiatan penyuluhan hukum merupakan program kerja bidang personel utamanya dalam bidang penegakan hukum.
Menurutnya, tim penyuluh dari Kodam Jaya memberikan pembekalan hukum kepada para prajurit agar tertib dan tidak melakukan pelanggaran hukum.

Adapun materi penyuluhan antara lain meliputi bantuan hukum bagi prajurit, penyalahgunaan narkoba, KDRT dan Hukum Disiplin Militer dan PNS. Pengetahuan atau wawasan ini diberikan agar para prajurit tidak melakukan pelangaran pelanggaran hukum.

Sementara itu, Dandim 0506/Tgr diwakili oleh Pasi Pers Kodim 0506/Tgr Lettu Arh Peristiwa Sihotang mengatakan dengan penyuluhan hukum ini prajurit diharapkan dapat merealisasikan aturan hukum dalam kehidupan serta pelaksanaan tugas sehari-hari dengan lebih baik. Sehingga dalam setiap pelaksanaan tugasnya prajurit berupaya meningkatkan pemahaman terhadap aturan serta larangan-larangan sesuai dengan hukum yang berlaku.

"Hukum itu perlu diketahui dan dipedomani sehingga dalam pelaksanaan tugas dilapangan tidak menemukan kesulitan" katanya. (SAN).

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia