Prajurit Kostrad Bangun Klinik di Perbatasan - LENSA COMANDO

Post Top Ad

Hosting Unlimited Indonesia

Sunday, February 19, 2017

Prajurit Kostrad Bangun Klinik di Perbatasan

Lensacomando.com
Kesehatan masyarakat di Perbatasan menjadi suatu hal yang penting, dan perlu mendapat perhatian. Prajurit Kostrad yang melaksanakan tugas di perbatasan turut mengambil bagian untuk manjaga dan meningkatkan kesehatan masyarakat di sekitarnya. Kali ini upaya pembangunan klinik kesehatan telah selesai dilakukan dan siap untuk digunakan oleh masyarakat. Peresmian dilakukan di Klinik Santo Yacobus Distrik Mindiptana. Sabtu (18/2).

Peresmian klinik ini ditandai dengan penandatanganan prasasti yang dibangun oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/6/2  Kostrad, dalam prasasti tersebut juga di tandatangani oleh Dansatgas, Uskup Agung Merauke dan Bupati Boven Digoel.

Pembangunan klinik kesehatan terlaksana atas kerja sama yang telah dilaksanakan oleh Satgas Pamtas RI-PNG Yonif Mekanis 413/6/2 Kostrad beserta pengurus Klinik Santo Yacobus (Suster Paroki).

Diharapkan dengan dibangunnya Unit Rawat Jalan klinik Santo Yacobus ini, pelayanan kesehatan kepada masyarakat sekitar menjadi lebih baik. Setelah dibangun Klinik ini sekarang memiliki sembilan ruang rawat inap dan ruang khusus untuk bedah (ICU).

Mayor Inf Arif Munawar  selaku Dansatgas  bersama Bupati Boven Dogoel dan Uskup Agung Merauke diberi kesempatan untuk meresmikan Klinik yang telah rampung dikerjakan dalam waktu kurang lebih 4 bulan. Selain itu Peresmian klinik kesehatan ini juga dihadiri oleh Uskup Agung Merauke Bpk Nicolaus Adi Saputra dan Bupati Boven Digoel, Benediktus Tambonop.

Dalam kesempatan ini Nicolaus mewakili Keuskupan Agung Merauke memimpin doa pemberkatan kharisti untuk mengawali acara peresmian. Uskup juga mengatakan bahwa "Klinik unit rawat jalan ini adalah klinik kemanusiaan, artinya semua masyarakat dipersilahkan untuk memanfaatkan dan akan dilayani dengan penuh cinta kasih" ujarnya.

Uskup Agung Merauke dan  Bupati mengucapkan terimakasih yang tak terhingga kepada Satgas Yonif Mekanis 413/6/2 Kostrad atas pengabdian tulus dalam pembangunan Unit Rawat Jalan yang diberi nama Santo Nicholaus. Dalam peresmian ini para tamu undangan juga berkesempatan untuk melihat hasil pembangunan yang telah dilaksanakan di Klinik Santo Yacobus. (Rel/SAN)

Post Bottom Ad

Hosting Unlimited Indonesia